Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin Berikan Prestasi bagi Timnas U-19, Irfan Jauhari Siap Kerja Keras

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Rabu, 25 November 2020 | 19:18 WIB

Ingin Berikan Prestasi bagi Timnas U-19, Irfan Jauhari Siap Kerja Keras
Aksi penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari saat pertandingan melawan Bulgaria. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC di Jakarta sejak 13 November 2020

SuaraBali.id - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, bertekad terus mengasah kemampuannya. Ia ingin membangun mental agar bisa memberikan prestasi bagi tim nasional.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani training camp (TC) di Jakarta sejak 13 November 2020. Pemusatan latihan di ibu kota ini bakal berlangsung sampai dengan adanya kejelasan TC di luar negeri.

TC ini dilakukan sebagai persiapan Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- menghadapi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan bergulir Maret 2021. Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari ketika sedang berlatih di Jakarta (dok. PSSI).
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari ketika sedang berlatih di Jakarta (dok. PSSI).

Irfan sadar tampil di dua kejuaraan tersebut tidaklah mudah. Butuh kerja keras dari pemain agar bisa memberikan prestasi bagi tim nasional.

"Kami harus punya mental yang lebih baik lagi dan jangan cepat menyerah," kata pemain Bali United itu dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (25/11/2020)

"Apalagi kami akan mengikuti ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20, tentu dibutuhkan kerja keras dan berjuang secara maksimal demi torehan prestasi di ajang tersebut," ia menambahkan.

TC di Jakarta ini diikuti oleh 38 pemain. Seiring berjalannya waktu, pemusatan latihan Garuda Nusantara kini tersisa 35 pemain.

Dua pemain yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dipulangkan karena indisipliner. Keduanya ketahuan pulang ke penginapan sekitar pukul 3.00 WIB.

Adapun satu pemain lagi yaitu Beckham Putra Nugraha mengalami cedera lutut. Penggawa Persib Bandung itu tidak mengikuti TC karena sedang menjalani pemulihan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait