Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Oppo Tunda Teknologi Layar Gulung, Ini Alasannya

Dythia Novianty | Dicky Prastya Selasa, 24 November 2020 | 10:51 WIB

Oppo Tunda Teknologi Layar Gulung, Ini Alasannya
Ilustrasi Oppo. [Shutterstock]

Oppo beberkan alasan penundaan penggunaan teknologi layar gulung dalam ponsel pintarnya.

SuaraBali.id - Kabar kurang sedap berhembus dari Oppo , di mana pabrikan asal China itu memutuskan menunda penggunaan teknologi layar gulung pada ponsel pintarnya. 

"Komersialisasi membutuhkan riset pasar dan bisnis yang jelas. Ini mungkin membutuhkan waktu," jelas Oppo dalam wawancara bersama Android Authority, Selasa (24/11/2020).

Mereka tidak meluncurkan teknologi tersebut dalam waktu dekat. Namun, Oppo diyakini masih bisa mengembangkan ponsel layar gulung. Mereka mengatakan, sedang mengembangkan penggunaan plastik sebagai bahan dasar layar ponsel.

"Meskipun menggunakan bahan plastik, layar juga akan dibaluti dengan hard cover. Artinya, teknologi layar gulung akan memiliki daya tahan yang sama dengan perangkat ponsel layar lipat," jelas Oppo.

Oppo kemungkinan masih menunggu perangkat Proyek B LG yang akan diluncurkan pada Maret 2021. LG diyakini akan mengambil konsep layar gulung pertama dalam ponselnya.

Pekan lalu, Oppo mengungkapkan konsep layar gulung lewat Oppo X 2021 lewat acara Oppo Inno Day 2020. Desain ponsel menawarkan layar smartphone 6,7 inci yang bisa memanjang dan menggulung untuk menghadirkan tampilan 7,4 inci.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait