Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah TV, Kini LG Ajukan Paten Laptop Layar Gulung

Dythia Novianty Minggu, 22 November 2020 | 13:05 WIB

Setelah TV, Kini LG Ajukan Paten Laptop Layar Gulung
Ilustrasi LG. [Stephan Forstmann/Pixabay]

Setelah meluncurkan TV dengan teknologi layar gulung, LG beralih ke perangkat lebih kecil.

SuaraBali.id - LG dikabarkan mengajukan laptop layar gulung. Setelah merilis TV dengan layar yang bisa digulung pada awal tahun ini, kini beralih ke segmen perangkat yang lebih kecil dengan laptop dilengkapi panel yang dapat digulung 17 inci.

Terungkap melalui gambar paten, layar gulung berukuran 17 inci itu akan dikemas dalam laptop berukuran 13,3 inci, yang kemudian dapat diperluas ketika gulungan layar dibuka.

Tampilan ini persis seperti Rollable TV LG, di mana pengguna dapat menentukan ukuran dan sistem akan menyesuaikannya. Saat dibuka gulungannya, laptop akan menyerupai soundbar seperti halnya TV. Tidak seperti laptop standar pada umumnya, perangkat LG tersebut akan memiliki tombol daya di sisi kanan.

Sebagaimana dilansir Antara dari Gizchina, Minggu (22/11/2020), paten tersebut juga mengungkapkan perangkat tersebut akan memiliki webcam yang juga dapat digulung. Selain itu, panten menyebutkan bahwa layar yang dapat digulung itu dapat berdiri sendiri dan dilepaskan dari dock ketika tidak sedang tidak digulung.

Hal ini dapat menjawab kekhawatiran atas kemampuan tampilan layar dapat berdiri sendiri, ketika benar-benar dibuka dari gulungan.

Paten tersebut juga mengungkapkan bahwa mousepad secara eksternal dapat digabungkan dengan keyboard yang kemudian digabungkan pada layar.

Pengajuan paten tidak selalu berarti bahwa perusahaan secara aktif mengerjakan teknologi tertentu. Terkadang mereka hanya mencoba melindungi ide dan konsep untuk digunakan di masa mendatang.

Selain laptop, LG dikabarkan diam-diam tengah menggarap smartphone dengan layar gulung yang diberi nama Rainbow, untuk dirilis di kuartal pertama 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait