Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Protes Dijawab, Gubernur Koster: Harga Tiket Garuda ke Bali Sudah Turun

Husna Rahmayunita Jum'at, 20 November 2020 | 18:30 WIB

Protes Dijawab, Gubernur Koster: Harga Tiket Garuda ke Bali Sudah Turun
Gubernur Bali, I Wayan Koster. (Antara)

Orang nomor satu di Bali itupun berharap Desember menjadi momentum baik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bali.

SuaraBali.id - Gubernur Bali I Wayan Koster sempat menyampaikan protes kepada maskapai penerbangan Garuda Indonesia terkait harga tiket pesawat.

Dia menyoroti harga tiket pesawat rute Jakarta-Bali yang dianggapnya terlalu mahal sehingga meminta untuk diturunkan guna menunjang pariwisata Pulau Dewata.

Koster pun mengaku protesnya telah dijawab oleh pihak Garuda Indonesia. Ia mengatakan harga tiket pesawat ke Bali kekinian sudah turun.

"Saya sempat protes kemarin dan sudah sampaikan langsung agar diturunkan. Sudah turun sekarang dan mau diturunkan lagi," katanya saat dijumpai SuaraBali.id di Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Jumat (20/11/2020).

Orang nomor satu di Bali itupun berharap Desember menjadi momentum baik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bali khususnya yang berasal Jakarta.

Diketahui, semenjak dibukanya penerbangan wisatawan lokal ke Bali pada Juni lalu hingga November, pendatang asal Jakarta mendominasi.

"Harga tiket memengaruhi jumlah wisatawan ke depannya, kita cek terus karena sudah saya omongkan langsung dengan Dirut Garuda, mau diturunkan lagi katanya," tuturnya.

Pesawat Garuda Indonesia. [Dok HIPMI]
Pesawat Garuda Indonesia. [Dok HIPMI]

Sementara itu, Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra sempat buka suara terkait protes tiket Jakarta-Bali yang dinilai terlalu mahal.

Menurutnya, Garuda Indonesia mendukung percepatan pemulihan pariwisata dan mengedepankan layanan dan kenyamanan bagi masyarakat termasuk penumpang dengan tujuan Jakarta ke Bali.

"Namun penetapan harga tiket, selalu bergerak dinamis yang dipengaruhi tingkat permintaan penumpang, khususnya pada jam penerbangan yang tinggi dalam hal ini Jakarta ke Bali," jelasnya saat dihubungi lewat seluler, Rabu (18/11).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait