Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bocor, Samsung Bakal Berhenti Produksi Seri Galaxy Note?

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami Kamis, 19 November 2020 | 10:26 WIB

Bocor, Samsung Bakal Berhenti Produksi Seri Galaxy Note?
Logo Samsung di smartphone. [Shutterstock]

Disinyalir Samsung akan menghentikan produksi seri Galaxy Note.

SuaraBali.id - Seorang leaker Max Weinbach, mengunggah daftar smartphone andalan Samsung yang diharapkan akan diluncurkan pada 2021. Dari daftar itu tidak ada penerus Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Ada kemungkinan pabrikan asal Korea Selatan itu akan menghentikan seri Galaxy Note untuk fokus pada ponsel lipat tahun depan.  

Tak hanya itu, Weinbach juga menambahkan tiga dari tujuh smartphone flagship Samsung yang akan diluncurkan tahun depan akan membawa dukungan S Pen. Rumor yang beredar minggu lalu dari leaker Ice Universe menyebut bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra akan hadir dengan dukungan S Pen.

Daftar smartphone andalan Samsung yang diprediksi akan diluncurkan tahun depan mencakup Galaxy S21 FE, Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, Galaxy S21 Ultra, Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3, dan Galaxy Z Fold FE.

Dilansir dari Android Central, Kamis (19/11/2020), selain Galaxy S21 Ultra, Galaxy Z Fold 3 juga dikabarkan akan memiliki dukungan S Pen. Namun berbeda dengan seri Note yang telah dilengkapi S Pen bawaan, tampaknya S Pen pada S21 dan Z Fold 3 akan dijual dalam pembelian terpisah. Ponsel tersebut juga diperkirakan tidak memiliki slot S Pen khusus seperti seri Note.

Jika Samsung benar-benar memutuskan untuk membuang seri Note tahun depan, perusahaan asal Korea Selatan itu kemungkinan akan mengalihkan fokusnya ke ponsel lipat pada paruh kedua tahun depan. Penerus Galaxy S20 FE juga diperkirakan akan debut pada paruh kedua tahun 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait