Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akhir Desember, AS Bakal Punya 40 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Dythia Novianty Kamis, 19 November 2020 | 05:55 WIB

Akhir Desember, AS Bakal Punya 40 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19. [Pearson0612/Pixabay]

Amerika Serikat akan memiliki 40 juta dosis vaksin Covid-19.

SuaraBali.id - Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat (AS) Alex Azar mengatakan bahwa negara tersebut akan memiliki 40 juta dosis vaksin Covid-19 yang tersedia pada akhir Desember mendatang.

"Akhir Desember, kami berharap memiliki sekitar 40 juta dosis dari dua vaksin ini. Distribusi menunggu otorisasi FDA, cukup untuk memvaksinasi sekitar 20 juta orang Amerika yang paling rentan," kata Azar kepada wartawan, mengacu pada Food and Drug Administration, dilansir laman Anadolu, Kamis (19/11/2020).

Dia mengatakan, produksi akan terus meningkat setelah itu dan AS memiliki alasan untuk optimisme karena terus terpukul paling parah oleh virus corona sejak tahun lalu.

Pernyataannya datang dalam jumpa pers, beberapa hari setelah perusahaan biotek AS Moderna mengumumkan kandidat vaksin virus corona 94,5 persen efektif.

Sebelumnya, pembuat obat AS Pfizer dan perusahaan bioteknologi Jerman BioNTech, mengumumkan kandidat vaksin virus corona mereka memenuhi semua titik akhir kemanjuran studi utama dan siap untuk meminta persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS "dalam beberapa hari."

Hampir 250.000 orang telah meninggal dan 11,4 juta terinfeksi oleh penyakit tersebut, menurut penghitungan yang dilakukan oleh Universitas Johns Hopkins.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait