Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru Mulai Ramai, Restoran Dream Island Sanur Bali Ludes Terbakar

Husna Rahmayunita Rabu, 18 November 2020 | 11:30 WIB

Baru Mulai Ramai, Restoran Dream Island Sanur Bali Ludes Terbakar
Restoran Dream Island Sanur Bali yang terbakar, Selasa (17/11/2020) malam. (Suara.com/Silfa)

Kebakaran yang terjadi menghanguskan seluruh bangunan.

SuaraBali.id - Restoran Dream Island terbakar Selasa (17/11/2020) sekitar 21.18 WITA. Saat kejadian, restoran yang menjadi ikon Pantai Sanur, Bali tersebut baru mulai ramai didatangi pengunjung.

Kebakaran yang terjadi di restoran yang terletak di Jalan Suka Merta, Pantai Sanur, Denpasar Selatan itu menghanguskan seluruh bangunan.

Hanya tersisa kursi dan meja kayu di pinggir pantai hingga spot foto instagramable yang berada di 5 hingga 7 meter dari restoran.

Pantauan Suarabali.id, Rabu (18/11/2020), tidak ada sisa bangunan Restoran Dream Island selain kerangka puing-puing dari tiang dan atap.

Namun, pepohonan rimbun yang cukup lebat dan berbaris di sekitar restoran tidak tersentuh api alias tidak terbakar. 

Sisa bangunan restoran Dream Island Sanur Bali yang terbakar, Selasa (17/11/2020) malam. (Suara.com/Silfa)
Sisa bangunan restoran Dream Island Sanur Bali yang terbakar, Selasa (17/11/2020) malam. (Suara.com/Silfa)

Luar area restoran yang terbakar seluas dua are dari luas keseluruhan sekitar 20 are dan belum diketahui secara pasti akan dibuka kembali.

Kepala BPBD kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ari Wibawa saat dikonfirmasi menuturkan tim pemadam kebakaran dari pos induk kota Denpasar setelah mendapatkan laporan warga dari lokasi kejadian.

Api berhasil dijinakkan, sekitar pukul 00.30 WITA. Namun hingga kekinian, belum diketahui pasti penyebab kebakaran di restoran Dream Island Sanur Bali.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran restoran yang disebut dikelola oleh desa adat setempat itu. Namun dugaan sementara, kebakaran dipicu adanya korsleting listrik. Pemadaman pun dilakukan kurang lebih selama dua jam," ujarnya.

Sementara itu, Ketut Mardjana, Penggiat Desa Adat yang menjaga pintu masuk usai kebakaran, menuturkan wisata Dream Island ditutup sementara hingga waktu yang tidak ditentukan karena masih dalam proses penyelidikan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait