Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bayi Hyena Lahir di Bali Safari Park, Jesicca Iskandar Kasih Nama Mooi

Pebriansyah Ariefana | Dini Afrianti Efendi Minggu, 15 November 2020 | 17:00 WIB

Bayi Hyena Lahir di Bali Safari Park, Jesicca Iskandar Kasih Nama Mooi
Bayi Hyena di Bali Safari Park. (Dok. Bali Safari Park_

Bayi Hyena baru saja lahir dan menjadi anggota baru di Bali Safari Park.

SuaraBali.id - Kabar baik datang dari Gianyar, Bali, seekor bayi Hyena baru saja lahir dan menjadi anggota baru di Bali Safari Park. Kehadiran bayi hyena ini meramaikan keluarga hyena yang kini bertambah menjadi lima ekor.

Bayi hyena ini lahir dari betina Manama yang melahirkan pada Kamis (8/10/2020) lalu, hasil perkawinan dengan pejantan bernama Rifa.

Empat ekor hyena sebelumnya terdiri dari 2 ekor betina bernama Manama dan Adiiya, dan 2 ekor jantan bernama Hamad dan Riffa. Keempat ekor hyena ini sebelumnya adalah idola bagi pengunjung Safari Park.

Bayi hyena ini lahir sehat dengan bobot awal 860 gram.

Uniknya, saat bayi hyena belum diberi nama, oleh artis Jessica Iskandar yang kini menetap di Bali saat mengunjungi Safari Park, Minggu (8/11/2020), menamai bayi hyena ini dengan panggilan Mooi.

Menurut ibu dari El Barack itu, Mooi diambil dari bahasa Belanda yang artinya cantik.

"Semoga Mooi sehat selalu ya, itu yang terpenting, dan semoga dokter dan suster yang merawat Mooi juga sehat terus,” ungkap Jessica melalui siaran pers Safari Park Bali, yang diterima suara.com, Minggu (15/11/2020).

Menurut drh. Yohana Kusumaningtyas, dokter hewan senior Bali Safari, Mooi kini dirawat secara intensif oleh tim dokter.

Sebab, setelah 6 hari sejak kelahiran, susu dari sang induk, Manama, tidak mencukupi kebutuhan Mooi. Oleh karena itu, sebagai penggantinya baby Mooi mendapat asupan susu formula setiap 4 jam sekali.

Takaran susu formula disesuaikan dengan pertumbuhan dan hasil timbangan berat tubuh Moii setiap hari. Setelah 2 minggu sejak lahir, kedua mata baby Mooi sudah terbuka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait