Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

#IndonesiaTerserah Menggema Lagi Kecam Pernikahan Anak Habib Rizieq

Pebriansyah Ariefana | Farah Nabilla Minggu, 15 November 2020 | 11:57 WIB

#IndonesiaTerserah Menggema Lagi Kecam Pernikahan Anak Habib Rizieq
Antrean kendaraan melintas di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat menjelang acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Imam Besar FPI Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020). [Antara/Laily Rahmawaty]

10 ribu tamu Habib Rizieq dinilai langgar protokol kesehatan dan didiamkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

SuaraBali.id - Tagar #Indoenesiaterserah naik lagi. Mereka mengecam protokol kesehatan yang diabaikan dalam pernikahan anak Habib Rizieq Shihab.

Warganet berbondong-bondong menuliskan cuitan mereka soal penerapan protokol kesehatan dan mengaitkannya dengan acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang disebut mengundang 10 ribu tamu undangan.

Berdasarkan pantauan Suara.com, tagar #Indonesiaterserah menduduki perintkat atas trending topic Twitter Indonesia per Sabtu malam (14/11/2020) hingga Minggu pagi (15/11/2020).

Ketika ditelusuri, warganet menyuarakan keresahan mereka atas hajatan pernikahan putri Rizieq Shihab yang kabarnya mengundang puluhan ribu massa.

Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi pun tak luput mencuitkan protesnya.

Acara Maulid Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Shihab yakni Najwa Shihab di Jalan KS Tubun, Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2020) malam, dipenuhi massa peserta. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]
Acara Maulid Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Shihab yakni Najwa Shihab di Jalan KS Tubun, Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2020) malam, dipenuhi massa peserta. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

"#Indonesiaterserah. Jrx dipenjara, tapi nikahan dikasih 20.000 masker gratis. Suka-suka bos dah. Asal bapak senang," tulis dia.

"Kami rakyat Indonesia yang berkorban karena pandemi kecewa. Karena pembuat kebijakan @BNPB_Indonesia bagi masker ke tamu undangan daripada pengungsi Merapi #Indonesiaterserah. Ke mana kalian pembuat kebijakan? Enggak sedih atas kematian ratusan nakes hah?" imbuh dokter Tirta.

"Sekolah daring. Wisuda daring. Liga 1 digagalin. Rakyat kecil hajatan enggak dibolehin. Nah sekarang ada yang hajatan dibantu masker, dibantu tutup jalan, dibantu ngatur lalu lintasnya!" tulis akun @sansaj****.

"Jangan sampai kita koar-koar ke mana-mana melarang ibadah bersama di rumah ibadah, tetapi kita sendiri yang melarang malah sibuk ke mana-mana atas alasan urusan bisnis atau bekerja, yang boleh jadi melanggar begitu banyak protokol kesehatan," cuit pemilik akun @HizkiaLmm****.

"Gunung Merapi di Yogyakarta siaga level 3, pengungsi lebih membutuhkan masker. Kemarin temanku di Gunung Kidul enggak bisa ngadain resepsi pernikahan dengan alasan PSBB. Rakyat kecil kelaparan, cari kerja susah karena covid. Terus ini apa? Ke mana sila ke-5? #Indonesiaterserah," imbuh @koyo_****.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait