Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selamat Hari Ayah, Google Doodle Bikin Kartu Virtual

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami Kamis, 12 November 2020 | 09:40 WIB

Selamat Hari Ayah, Google Doodle Bikin Kartu Virtual
Google Doodle Hari Ayah 2020. [Sceenshot/Lintang Siltya Utami]

Google merayakan Hari Ayah 2020 lewat doodle interaktif.

SuaraBali.id - Google merayakan Hari Ayah 2020 lewat doodle interaktif. Siapa pun bisa membuat kartu virtual untuk ayah tercintanya.

Halaman awal penelusuran akan terlihat doodle berbentuk huruf Google yang terbuat dari origami. Beberapa elemen tambahan seperti hati, pensil warna, kancing, bunga, hingga gunting juga terlihat.

Untuk membuat kartu virtual tersebut, cukup klik pada bagian tengah doodle. Pengguna akan dihadapkan dengan tampilan interaktif baru, dengan kertas atau latar belakang kosong yang dapat diubah warnanya menjadi putih, ungu, kuning, dan hijau.

Di bagian bawah, terdapat aksesoris penunjang untuk menghias kartu virtual tersebut. Pengguna bisa menggunakan origami berbentuk hati, kancing beraneka warna, makaroni, GIF berbentuk hewan kuda laut, lebah, penguin, dan ornamen tambahan lainnya termasuk bunga, kerang, bentuk bintang, hingga daun maple.

Google Doodle Hari Ayah 2020. [Sceenshot/Lintang Siltya Utami]
Google Doodle Hari Ayah 2020. [Sceenshot/Lintang Siltya Utami]

Untuk menempatkan ornamen tersebut, pengguna dapat mengkliknya dan mengarahkan kursor ke layar atau latar belakang yang kosong.

Usai membuatnya, klik Send dan Google memungkinkan pengguna membagikan kartu virtual tersebut ke platform lain, seperti Facebook, Twitter, dan email.

"Baik mereka dekat atau jauh, jadikan ayah sebuah karya seni dari hati Anda dalam doodle pembuat kartu digital interaktif hari ini," tulis Google dalam laman resminya.

Di Indonesia sendiri, Hari Ayah jatuh pada 12 November. Hari Ayah di Indonesia pertama kali diumumkan pada 2006 di Balai Kota Solo, yang dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai kelompok masyarakat, termasuk orang-orang dari komunitas komunikasi antaragama. Namun sayangnya, Hari Ayah tidak seistimewa perayaan pada Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait