Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sidang Lanjutan Jerinx, Singgung Nama Dokter Tirta

Husna Rahmayunita Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:40 WIB

Sidang Lanjutan Jerinx, Singgung Nama Dokter Tirta
Jerinx didampingi Nora Alexandra, setelah mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (27/10/2020). (Antara/Ayu Khania Pranisitha)

Jerinx mengaku sengaja menuliskan bubarkan IDI.

SuaraBali.id - Sidang lanjutan I Gede Ari Astina alias Jerinx kembali digelar secara tatap muka di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (26/10/2020). Nama Dokter Tirta disebut dalam persidangan.

Dalam sidang kali ini, jaksa penuntut umum (JPU) memberikan sejumlah pertanyaan terhadap Jerinx yang menjadi terdakwa terkait perkara 'IDI Kacung WHO'.

Salah satunya terkait alasan Jerinx alam kolom komentar tersebut menuliskan: Bubarkan IDI saya gak akan berhenti menyerang kalian @ikatandokterindonesia sampai ada penjelasan perihal ini. Rakyat sedang diadu domba dengan IDI/RS? Tidak, IDI dan RS yang mengadu diri mereka sendiri dengak hak-hak rakyat".

Dalam unggahan itu, pernyataan 'Bubarkan IDI' dipertanyakan jaksa. Jerinx pun menjawab dirinya sengaja menuliskan pernyataan tersebut lantaran ingin mendapat respons dari IDI.

"Sengaja dengan harapan direspon jadi saya tahu saya tidak mungkin bisa membuat IDI, jadi saya minta respon dari IDI. Karena sebelumnya tidak pernah direspons. Saya terpaksa memakai diksi yang sedikit nyeleneh (kacung) agar direspons karena ini masalah nyawa dan masalah bayi," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Namun jaksa menilai, unggahan Jerinx merupakan monolog yang memicu reaksi warga, sehingga mempertanyakan mengapa sang drummer SID tak menemui IDI secara langsung.

dr Tirta dan Jerinx SID (Kolase foto/istimewa)
dr Tirta dan Jerinx SID (Kolase foto/istimewa)

"Saya tidak pernah melakukan itu karena selama ini, saya pikir yang mengambil kebijakan regulasi perihal kesehatan menyangkut IDI itu kan selalu di pusat makanya dari awal saya mention itu PBID Pusat bukan IDI Bali. Karena saya tahu pemegang keputusan tertinggi untuk IDI ya adalah IDI pusat jawab Jerinx.

Dalam kesempatan itu Jerinx mengaku sudah bertemu dan berdiskusi dengan dr Tirta, anggota IDI. Keduanya melakukan diskusi di Instagram.

"Kami lakukan live instragram disaksikan 120 ribu lebih penonton. Dan itu baik-baik saja dan tidak ada permusuhan dan saya sudah lakukan dua kali," ungkapnya.

Jerinx Bantah Tuduhan Jaksa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait