Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Fakta Sidang Jerinx Kemarin, Tangis Haru hingga Didatangi Rina Nose

Husna Rahmayunita Rabu, 21 Oktober 2020 | 06:35 WIB

5 Fakta Sidang Jerinx Kemarin, Tangis Haru hingga Didatangi Rina Nose
Sidang Jerinx SID, Kamis (15/10/2020). (dok.Beritabali.com/ist)

Beberapa peristiwa terjadi saat sidang Jerinx.

SuaraBali.id - I Gede Ari Astina alias Jerinx SID kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (20/10/2020).

Agenda sidang kali ini yakni mendengar keterangan saksi dari pihak Jerinx yang menjadi terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Beberapa peristiwa terjadi saat sidang Jerinx. Berikut 5 fakta sidang Jerinx yang berhasil dihimpun SuaraBali.id.

1. Diwarnai Tangis Haru

Tangis haru mewarnai sidang lanjutan Jerinx SID terkait perkara IDI Kacung WHO. Jerinx tak kuasa menahan air matanya saat mendengarkan keterangan saksi Gusti Ayu Arianti, seorang ibu yang kehilangan bayinya saat melahirkan karena prosedur rapid test.

Dalam keterangannya, Ayu mengaku tidak mengenal Jerinx secara pribadi. Namun merasa terpanggil karena apa yang diunggah oleh Jerinx di media sosial sama dengan jeritan suara hatinya saat kehilangan bayi dalam kandungan.

Jerinx terisak di persidangan. (dok.Beritabali.com/ist)
Jerinx terisak di persidangan. (dok.Beritabali.com/ist)

Di hadapan majelis hakim, saksi mengaku sangat ingin memberikan kesaksian untuk menguatkan bahwa apa yang diunggah oleh Jerinx di media sosial menurutnya adalah sebuah kebenaran.

Ia menceritakan kejadian yang dialami saat proses persalinan. Jerinx yang nampak serius mendengarkan tidak hentinya mengusap air mata.

2. Personel SID Jadi Saksi

Selain ibu yang kehilangan bayinya, tim kuasa hukum Jerinx juga menghadirkan dua saksi lain. Kedua saksi tersebut tak lain adalah Bobby dan Eka, personel Superman id Dead (SID) sekaligus sahabat Jerinx.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait