Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

12 Orang di Tabanan Sembuh dari Covid-19, Dua PNS Positif

Husna Rahmayunita Jum'at, 16 Oktober 2020 | 11:22 WIB

12 Orang di Tabanan Sembuh dari Covid-19, Dua PNS Positif
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

Dia positif Covid-19 tanpa menunjukkan gejala sebelumnya (OTG).

SuaraBali.id - Kasus Covid-19 masih muncul di Kabupaten Tabanan, Bali. Kali ini, dua orang pegawai negeri sipil (PNS) terpapar virus corona.

Kedua PNS tersebut berasal dari daerah berbeda. Selepas menjalani tes swab, mereka dinyatakan positif Covid-19.

"PNS dari kecamatan Kerambitan dan Kediri,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid19 Tabanan I Putu Dian Setiawan Kamis, (15/10/2020) seperti dikutip dari Beritabali.com (jaringan Suara.com).

Salah satu PNS tersebut diketahui terpapar Covid-19 usai menjalani swab tes di RSUD Tabanan lantaran syarat untuk tugas kedinasan keluar daerah.

Dia positif Covid-19 tanpa menunjukkan gejala sebelumnya (OTG).

“Mereka yang dinyatakan terpapar positif ini sudah langsung ditangani oleh satgas dalam hal ini dinas kesehatan terkait dengan penempatan karantina,” sambungnya.

Kabar baiknya, kata I Putu Dian Setiawan, meski ada penambahan kasus Covid-19, angka kesembuhan di Tabanan mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data perkembangan kasus persebaran Covid-19 di Kabupaten Tabanan pada Kamis (15/10), pasien sembuh dari Covid-19 ada 12 orang.

Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/geralt)

Sementara kasus baru yang dilaporkan ada lima orang, di mana dua di antaranya PNS tadi.

I Putu Dian Setiawan menerangkan pasien yang tidak bergejala atau hanya memiliki gejala ringan di karantina di penginapan yang telah disiapkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait