Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan di Desa Negari Klungkung Amblas Akibat Hujan Deras

Husna Rahmayunita Sabtu, 10 Oktober 2020 | 17:08 WIB

Jalan di Desa Negari Klungkung Amblas Akibat Hujan Deras
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah I Putu Widiada meninjau langsung kerusakan jalan di Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali, akibat diterjang hujan deras, Sabtu (10/10/2020). (Antara New/HO-Humas Klungkung)

Jalan tersebut tepat berada di sebelah vila milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

SuaraBali.id - Hujan deras mengakibatkan jalan di Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali amblas.

Jalan tersebut tepat berada di sebelah vila milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah I Putu Widiada pun langsung meninjau lokasi jalan yang rusak.

Setiba di lokasi itu, Suwirta menyampaikan infrastruktur yang rusak berupa jalan yang putus dan tanggul yang roboh.

"Melalui kejadian ini, mari masyarakat Klungkung dapat meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bali dan jalan yang putus serta tanggul yang roboh itu pun langsung dikoordinasikan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali.

"Pengerjaan tanggul yang besar dan lebar tersebut ditangani oleh BWS, sehingga setelah tanggul ini runtuh pun akan kembali ditangani oleh BWS," katanya.

Ia berharap jalan dan tanggul yang rusak segera diperbaiki, supaya tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah.

Terlebih pinggiran tanggul yang terbuat dari pasir dan tanah, apabila ada hujan yang deras akan membuat tanggul di sekitarnya mudah tergerus luapan air sungai.

Lebih lanjut, Suwirta mengimbau masyarakat Klungkung, terutama yang berada di pinggir kali, sungai, pantai, laut, agar berhati-hati dengan adanya hujan yang tiba-tiba turun dan dapat menyebabkan terjadinya longsor, jebol, dan lainnya. (Antara).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait