Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sedih Ratusan Usaha di Bali Tutup, dr Tirta: Semoga Pak Koster Beri Solusi

Husna Rahmayunita Jum'at, 02 Oktober 2020 | 11:10 WIB

Sedih Ratusan Usaha di Bali Tutup, dr Tirta: Semoga Pak Koster Beri Solusi
Founder Sole Vacation, Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta, memberi keterangan kepada wartawan usai pembukaan Sole Vacation ke-5 di Atrium Ambarrukmo Plaza, Sleman, DIY, Kamis (17/9/2020). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Ia mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

SuaraBali.id - Dokter Tirta Mandira Hudhi mengungkap keprihatinannya tentang kondisi di Bali saat ini. Ia sedih melihat banyak tempat usaha tutup dan ribuan orang dirumahkan akibat pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @dr.tirta, Kamis (1/10/2020).

Ia membagikan bidikan layar postingan tentang imbas pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Badung yang dikenal memiliki fasilitas pariwisata terbanyak di Bali.

Semenjak ada pandami virus corona, sektor pariwisata Badung dikatakan kini lumpuh. Bahkan, sejauh ini sudah ada 532 tempat usaha di bidang pariwisata tutup dan 42.409 pekerja mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PKH).

Menanggapi kabar tersebut, pria yang dikenal sebagai relawan kesehatan tersebut mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

Ilustrasi usaha tutup karena covid-19 [Shutterstock]
Ilustrasi usaha tutup karena covid-19 [Shutterstock]

"Jika ada yang bawa masker berikanlah. Jika ada tetanggamu ga bisa makan dan rezekimu ada, bagilah," tulisnya seperti dikutip SuaraBali.id, Jumat (2/10/2020).

Namun, kata dr Tirta jika pandemi ini memang tidak ada akhirnya, ia mengatakan setidaknya masyarakat bisa saling menguatkan satu sama lain di tengah kondisi yang sulit.

"Sekarang tinggal kita saling menguatkan, berharap terbaik meski kita tau sekarang semua menjalani hal buruk," sambungnya.

Dokter Tirta sedih banyak usaha di Bali tutup karena corona. (Instagram/@dr.tirta)
Dokter Tirta sedih banyak usaha di Bali tutup karena corona. (Instagram/@dr.tirta)

Lebih lanjut, dr Tirta berharap Gubernur Bali, I Wayan Koster dapat memberikan jalan keluar atas terpuruknya sektor usaha di Pulau Dewata ini.

"Semoga kepala daerah Bali, pak Koster memberikan solusi kepada rakyat Bali," ujarnya memungkasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait