Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Call Pakai Seragam Polisi, Eki Tipu Wanita di Bali Ratusan Juta

Husna Rahmayunita Rabu, 30 September 2020 | 12:39 WIB

Video Call Pakai Seragam Polisi, Eki Tipu Wanita di Bali Ratusan Juta
Polisi gadungan yang tipu perempuan di Bali. (dok.beritabali.com/ist)

Ia berhasil mengelabui korban yang mayoritas jomblo.

SuaraBali.id - Eki Sugianto (41) terpaksa berurusan dengan polisi karena ulahnya. Polisi gadungan itu tega menipu wanita di Bali hingga korban mengalami kerugian ratusan juta.

Modusnya yakni mengaku sebagai perwira polisi berpangkat AKP di media sosial. Ia berhasil mengelabui korban yang mayoritas jomblo.

Kasus penipuan Eki terungkap setelah seorang korban yang bernama Siti Suprihatin (47) melapor ke polisi. Wanita yang tinggal Perum Graha Dewata, Pemogan, Denpasar Selatan tersebut mengaku mengalami kerugian Rp 285 juta.

Dikutip dari Beritabali.com (jaringan Suara.com) Rabu (30/9/2020), Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Dewa Gede Putu Anom Danujaya, kasus penipuan ini dilaporkan 7 Juni 2020 lalu.

Korban berkenalan dengan Eki Sugianto melalui instagram tahun 2019. Setelah berkenalan, Eki mengaku sebagai anggota Polri berpangkat AKP.

"Jadi, pelaku berkenalan dengan korban melalui video call menggunakan baju Polisi dan menunjukkan KTA Polisi sehingga korban percaya," ujar Anom.

Dari perkenalan itu, Eki dan Siti lalu menjalin hubungan khusus. Tapi korban selama ini belum pernah bertemu dengan pelaku Eki yang sesuai KTP merupakan warga Sialang Sakti, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Ilustrasi video call. [Shutterstock]
Ilustrasi video call. [Shutterstock]

Eki bahkan memberikan janji palsu kepada Siti untuk menikahinya.

"Korban tertarik dengan pelaku karena dijanjikan akan dinikahi," sambungnya.

Pelaku lalu menawakan korban untuk berbisnis sewa alat berat karena mengaku sudah lama menekuni usaha tersebut dan telah memiliki banyak relasi pada Maret 2020 lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait