Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Baik! Belasan Orang di Jembrana Sembuh dari Covid-19

Husna Rahmayunita Senin, 28 September 2020 | 20:21 WIB

Kabar Baik! Belasan Orang di Jembrana Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Saat ini pihaknya masih merawat 23 pasien terkonfirmasi positif Covid-19,

SuaraBali.id - Kasus Covid-19 di Bali mengalami peningkatan beberapa hari terakhir. Meski begitu, angka kesembuhan juga meningkat seperti yang terjadi di Kabupaten Jembrana.

Selama 24 jam terakhir, dilaporkan sebanyak 18 orang pasien di Jembrana sembuh dari Covid-19.

"Sebanyak 14 pasien yang kami rawat sembuh, dan empat orang lagi berasal dari pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha.

Seperti pasien yang sudah sembuh sebelumnya, ia berpesan agar mereka tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Oka mengatakan, saat ini pihaknya masih merawat 23 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 3 orang dalam pengawasan dan 2 orang terduga.

Dengan sembuhnya 18 pasien ini, jumlah kumulatif pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Jembrana sebanyak 217 orang, dengan 295 orang terkonfirmasi positif dan lima orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha berharap, tidak adanya tambahan pasien baru ini bisa dipertahankan.

"Trend tidak adanya penambahan pasien ini harus tetap dijaga, termasuk peningkatan jumlah pasien yang sembuh," ujarnya.

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

107 Orang Positif Corona Dalam Sehari di Bali

Jumlah pasien positif corona di Bali bertambah sampai 107 orang dalam sehari. Sehingga jumlah akumulatif ada 8.639 orang positif corona di Bali, Senin (28/9/2020).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait