Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Corona di Bali Melonjak 150 per Hari, Terbanyak Denpasar

Husna Rahmayunita Senin, 28 September 2020 | 12:41 WIB

Kasus Corona di Bali Melonjak 150 per Hari, Terbanyak Denpasar
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

Data terbaru menunjukkan ada kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 dibandingkan minggu sebelumnya.

SuaraBali.id - Kasus Covid-19 Bali mengalami peningkatan yang cukup singnifikan dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan rata-rata ada penambahan 150 kasus per hari.

Lonjakan kasus ini terhitung sejak tanggal 1-27 September 2020. Data terbaru menunjukkan ada kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 dibandingkan minggu sebelumnya.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang digelar secara virtual, Minggu (27/9/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo dan dihadiri aparat TNI-Polri, pejabat kementerian, kepala badan, ketua pengurus organisasi pemerintahan dan ketua bidang serta koordinator satgas Covid-19.

Dikutip dari Kabarnusa.com ( jaringan Suara.com), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya memaparkan laporan perkembangan kasus Covid-19 di Pulau Dewata. 

Ia menuturkan, kasus Covid-19 tertinggi berada di daerah Denpasar yang mana selama sepekan di bulan September rata-rata 27 kasus perhari. Sementara secara keseluruhan di Bali rata-rata ditemukan 150 kasus per harinya.

Ilustrasi COVID-19 (Unsplash/Martin Sanchez)
Ilustrasi COVID-19 (Unsplash/Martin Sanchez)

Oleh karena itu, aparat TNI-Polri bersinergi dengan instansi lainnya di Bali sebagai Satgas Pendisiplinan di wilayah, agar tetap melaksanakan operasi yustisi kepada masyarakat dengan menekankan penggunaan masker dan jaga jarak.

Selain itu, target pemeriksaan PCR juga akan ditingkatkan dengan didukung sejumlah aspek yang juga perlu ditambah.

"Terkait Isolasi mandiri, pelaksanaannya juga harus tetap diawasi, sehingga meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 di Bali," ujarnya.

Sementara Doni Monardo menekankan kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat agar bersama-sama bersinergi untuk terus mendorong dan mendukung program percepatan penanganan Covid-19..

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait