Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Sumur Minyak Misterius di Karangasem, Warga Dilarang Mendekat

Husna Rahmayunita Selasa, 22 September 2020 | 19:36 WIB

Geger Sumur Minyak Misterius di Karangasem, Warga Dilarang Mendekat
Sumur minyak di dekat Depo Pertamina Manggis, Karangasem, Bali. (dok.Beritabali.com/ist)

Santer dugaan yang menyebut rembesan minyak di sumur itu berasal dari kebocoran tangki Depo.

SuaraBali.id - Warga Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali belakangan ini digegerkan dengan temuan sumur minyak.

Sumur berada di sebelah Depo Pertamina Manggis dan selama kurang lebih dua pekan ini mengeluarkan rembesan minyak.

Dikutip dari Beritabali.com -- jaringan Suara.com, kini pihak Depo Pertamina Manggis dan pemilik lahan melarang warga untuk mendekati sumur minyak tersebut.

"Saat ini kawasan tempat ditemukannya rembesan minyak tersebut sudah disterilkan, warga dilarang masuk dan dipasangi policeline," ujar Manager Integrated Terminal Manggis Bambang Soeprijono kepada wartawan di ruang rapat Depo Pertamina Manggis Senin (21/09/2020).

Sebelumnya, santer dugaan yang menyebut rembesan minyak di sumur itu berasal dari kebocoran tangki Depo.

Namun setelah pihak depo melakukan mitigasi untuk mencari sumber rembesan minyak itu tidak menemukan tangki bocor di sekitar lokasi sumur.

"Memang ada dugaan, hanya saja tangki yang mana itu merembes belum bisa dipastikan, karena masih proses mitigasi," sambuh Bambang.

Menurut Bambang, selama ini pihaknya sudah melakukan pemeliharaan dan perawatan sesuai ketentuan terhadap semua fasilitas yang ada di Depo.

Saat ini, pihaknya juga membuat lubang penampung sedalam empat meter dengan panjang sekitar 10 meteran untuk mencegah rembesan minyak masuk ke tanah warga di sekitar Depo.

Selain itu, Depo Pertamina juga sudah berkoordinasi dengan Polres Karangasem dan Dandim Karangasem beserta Camat Manggis baik Kapolsek maupun Koramil terkait temuan sumur minyak yang misterius tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait