Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diperkuat Jawato dan Prosper, Timnas Indonesia Pede Tatap Kualifikasi Asia

Arief Apriadi Jum'at, 20 November 2020 | 17:30 WIB

Diperkuat Jawato dan Prosper, Timnas Indonesia Pede Tatap Kualifikasi Asia
Skuat Timnas Basket Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Filipina dalam laga Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (23/2/2020) malam. [Dok. FIBA]

Kehadiran Brandon Jawato dan Lester Prosper bikin skuat Garuda percaya diri bisa meraih minimal satu kemenangan.

SuaraBali.id - Tim nasional (Timnas) basket Indonesia akan mengikuti windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 pada 28-30 November mendatang. Manajer tim Merah Putih, Maulana Fareza Tamrella yakin skuat asuhan Rajko Toroman kali ini lebih kompetitif.

Kehadiran dua pemain impor, Brandon Jawato dan Lester Prosper, disebut Fareza, membuat Timnas basket Indonesia lebih percaya diri dalam menatap ajang tersebut. Dia menilai skuat Garuda bisa meraih minimal satu kemenangan dari dua laga yang dijalani.

Pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Thailand dan Korea Selatan. Dua negara terakhir akan jadi lawan skuat Garuda di windows kedua ini.

"Komposisi ini merupakan komposisi yang balance untuk Timnas kita dan harapannya setidaknya bisa meraih 1 kemenangan di Bahrain nanti. Pemain yang tidak terpilih bisa kembali ke timnya," kata Mocha saat dihubungi wartawan, Jumat (20/11/2020).

Pebasket kelahiran Amerika Serikat-Bali, Brandon Jawato. [Dok. IBL]
Pebasket kelahiran Amerika Serikat-Bali, Brandon Jawato. [Dok. IBL]

Timnas basket Indonesia telah memilih 12 pemain yang akan berlaga di windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Komposisinya terdiri dari enam pemain lama, dan enam lainnya adalah wajah baru.

Windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 untuk Grup A akan berlangsung pada 28-30 November mendatang. Bahrain terlipih sebagai venue pertandingan yang menerapkan sistem bubble tersebut.

Sistem bubble diterapkan untuk mencegah seluruh pihak yang terlibat terpapar pandemi virus Corona yang hingga kini masih mewabah di berbagai belahan dunia.

Mocha mengatakan skuat Merah Putih akan bertolak dari Jakarta ke Manama, Bahrain pada 23 November pukul 00.15 dini hari WIB.

"Dengan berbagai macam pertimbangan dari management dan coaching staff untuk windows 2 ditetapkan 12 pemain ini sebagai tim yang akan dibawa ke Bahrain," beber Mocha.

"Rencananya tanggal 23 pukul 00.15 (berangkat), jadi tanggal pukul 9 malam sudah di bandara. Tinggal persiapan administrasi seperti tiket, hasil PCR dan lain-lain."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait