Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow, Pakar Beberkan Jam Ideal Berhubungan Seks Tiap Jenjang Usia

Angga Roni Priambodo | Fita Nofiana Jum'at, 20 November 2020 | 07:13 WIB

Wow, Pakar Beberkan Jam Ideal Berhubungan Seks Tiap Jenjang Usia

Untuk usia 20-an, idealnya hubungan seks dilakukan sekitar jam tiga sore agar maksimal.

SuaraBali.id - Setiap pasangan di umur tertentu memiliki energi seksual maksimal  pada jam-jam tertentu. Hal tersebut dijabarkan oleh seorang pakar.

Melansir dari Independent, seorang pakar tidur menunjukkan bahwa berhubungan seks dengan pasangan tergantung pada usia. Hal ini disebabkan karena jam-jam tertentu di mana libido sesorang lebih tinggi tergantung usia.

"Jam tubuh Anda berubah seiring bertambahnya usia. Ini sebenarnya mengontrol setiap sistem tubuh dan triliun sel dalam tubuh Anda," kata Dr Kelley, rekan peneliti klinis di Institut Ilmu Saraf Tidur dan Sirkadian Universitas Oxford,

"Dalam banyak hal, kita memiliki pengaturan waktu yang tepat, tetapi banyak yang tidak memperhatikannya," imbuh pakar tidur dan tubuh tersebut.

Menurut doker Kelly, berikut jam ideal berhubungan seks tergantung usia, antara lain:

Umur 20-an

Dokter Kelley menunjukkan bahwa puncak libido untuk kelompok usia ini  terjadi pada pukul tiga sore. Meskipun umur 20-an dapat melakukan seks kapan saja, namun ada puncak energi seksual pada jam ini di usia dua puluhan. Hormon estrogen pria memuncak pada jam tiga sore. 

Menurut Hello Sehat, pada usia ini, estrogen, progesteron, dan testosteron berada pada tingkat tertingginya. Lonjakan hormon ini baik saat Anda merencanakan untuk memiliki keturunan. 

Ilustrasi berhubungan intim. (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan intim. (Shutterstock)

Umur 30-an

Pada usia 30-an, pergeseran jam tubuh membuat Anda bangun lebih pagi, jadi berhubungan seks lebih awal adalah ide yang bagus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait