Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi! Ini Skuat Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Arief Apriadi Kamis, 19 November 2020 | 15:10 WIB

Resmi! Ini Skuat Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021
Para pemain Indonesia Patriots saat menghadapi Satya Wacana Salatiga di laga pertama Seri VI IBL 2020, Jumat (6/3/2020). [Dok. IBL]

Dua pemain naturalisasi yakni Brandon Jawato dan Lester Prosper turut bergabung bersama skuat Garuda.

SuaraBali.id - Daftar pemain Timnas basket Indonesia untuk windows kedua FIBA Asia Cup 2021 telah resmi diumumkan. Dari 12 nama yang terpilih, terdapat dua pemain impor yang belum lama ini menyelesaikan proses naturalisasinya yakni Brandon Jawato dan Lester Porsper.

Roster atau skuat Timnas basket Indonesia untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 ini diumumkan lewat akun instagram resmi @official_timnasbasket, Kamis (19/11/2020).

Dari 12 nama yang tertera, terdapat dua pemain impor yang di windows pertama Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 gagal bergabung dengan tim.

Mereka adalah Brandon Jawato dan Lester Prosper, yang beberapa waktu lalu telah disumpah dan kini sudah resmi memiliki paspor Indonesia.

"Timnas Bolabasket Elite Senior telah memutuskan 12 nama pemain yang akan berangkat ke Manama, Bahrain untuk gelaran Window II FIBA Asia Cup Qualifier," demikian pernyataan Timnas basket Indonesia dikutip dari Instagram.

"Nama-nama ini di-release siang ini pukul 12:00 oleh Manajer Timnas Senior Putra, Maulana Fareza Tamrella."

Dari daftar nama pemain yang tertera, tak banyak perubahan yang dilakukan Timnas basket Indonesia dibandingkan saat mengikuti windows pertama pada 20-23 Februari 2020 lalu.

Susunan pemain masih dihiasi enam nama lama yakni Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Hardianus Lakudu, Vincent Rivaldi Kosasih, Kevin Yonas Sitorus, dan Arki Dikania Wisnu.

Sementara enam nama baru adalah Govinda Julian Saputra, Widyanta Putra Teja, Agassi Yeshe Goantara, Juan Laurent Kokodiputra, serta Jawato dan Lester Prosper.

Pada windows kedua kualifikasi ini, Timnas Indonesia mendapat keuntungan lantaran Brandon Jawato dianggap Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) sebagai pemain lokal atau asli Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait