Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Coba di Rumah, Pijat Wajah dengan 3 Alat Sederhana Ini

Vania Rossa | Lilis Varwati Rabu, 18 November 2020 | 15:24 WIB

Coba di Rumah, Pijat Wajah dengan 3 Alat Sederhana Ini
Ilustrasi Memijat Wajah (Pexels/Shiny Diamond)

Pijat wajah memberi banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

SuaraBali.id - Pijat wajah bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah, sehingga diharapkan juga akan meningkatkan suplai nutrisi dan oksigen yang membantu kulit menjadi lebih sehat dan cerah.

Pijat wajah juga membantu menghaluskan dan mengencangkan kulit dalam jangka panjang, karena membantu drainase limfatik dan mengeluarkan racun serta mengurangi bengkak. Meski Anda bisa melakukan pijat wajah dengan tangan, tapi tak ada salahnya menambahkan alat bantu untuk hasil yang lebih maksimal.

"Memijat wajah dapat bantu mengurangi ketegangan wajah, sehingga mengurangi munculnya garis-garis halus terkait stres dan juga meningkatkan penyerapan serum," kata Sweety Roy, facialist di Isya Aesthetics, New Delhi, India.

Roy mengingatkan, setiap kali akan memijat wajah, baik dengan tangan atau pun menggunakan alat, selalu pastikan kebersihannya. Hal ini agar tidak menyebabkan menempelnya bakteri apapun ke kulit yang dapat menyebabkan peradangan dan jerawat. Selain itu, gunakan alat pijat setelah mengoleskan serum atau gel, agar tidak menarik kulit.

Dr. Kiran Sethi dari Isya Aesthetics juga mengingatkan agar tidak terlalu sering memijat wajah dengan bantuan alat. Karena bisa menyebabkan ruam hingga iritasi.

"Harap tetap menggunakan satu alat dan gunakan tidak lebih dari tiga kali seminggu. Jika kulit Anda terasa sensitif, sebaiknya jangan pernah mencoba," kata Sethi dikutip dati Vogue.

Setelah mengetahui aturannya, Roy membagikan tiga alat sederhana yang mudah ditemukan di rumah dan bisa Anda gunakan untuk memijat wajah.

1. Rol wajah
Rol wajah bisa untuk mengurangi bengkak, memperbaiki kontur wajah, menghaluskan garis-garis halus dan kerutan saat digunakan secara teratur, juga mengurangi peradangan, demikian dikatakan Roy. Gerakan pijatan lembut bisa meningkatkan sirkulasi darah dan menghasilkan drainase alami dari kelenjar getah bening.

Roy menyarankan memijat dengan gerakan ke atas selama 30 detik. Lalu oleskan serum dan biarkan selama satu menit untuk setiap area wajah, dan kembali memijat dengan tekanan ringan. Mulailah memijat dari area alis dengan gerakan ke atas di tengah.

"Anda dapat menggunakan rol yang lebih kecil untuk memijat kontur mata dan menyusuri batang hidung. Gulung tepat di bawah tulang pipi Anda ke arah telinga, dan juga pijat area di sekitar garis senyum, serta rahang dan leher," papar Roy.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait