Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dena Rachman Putuskan Jadi Transgender, Rasakan Sisi Perempuan Sejak Kecil

Yazir Farouk | Rena Pangesti Rabu, 18 November 2020 | 14:41 WIB

Dena Rachman Putuskan Jadi Transgender, Rasakan Sisi Perempuan Sejak Kecil
Dena Rachman [YouTube/Daniel Mananta Network]

"Kemudian suatu hari, pagi buta ketok kamar mereka. Aku bilang mau ngomong," kata Dena Rachman.

SuaraBali.id - Dena Rachman sudah terang-terangan bahwa dia adalah seorang transgender. Sekarang, mantan penyanyi cilik itu sibuk di dunia fesyen.

Dia mengungkap sisi perempuan dalam dirinya sudah ada sejak taman kanak-kanak (TK). Ia lebih suka aktivitas perempuan ketimbang permainan laki-laki.

"Gue suka tampil, ikut pertunjukan, menari, disuruh nyanyi itu senang. Sementara yang lain (laki-laki), mungkin dibilang normal kayak main bola, robot-robotan, gue nggak," kata Dena Rachman dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta, Rabu (18/11/2020).

Memasuki SMP, artis bernama lengkap Reynaldy Denada Rachman ini mulai merasakan perbedaan.

"SMP mulai puber dan merasa, i'm different," ujarnya.

Perbedaan itu dilihat Dena Rachman dari teman-temannya. "Gue merasa beda dan coba menyesuaikan diri," tegas artis 33 tahun ini.

Tapi hal itu rupanya disadari teman Dena Rachman. Ia yang duduk di kelas 2 SMP ini diingatkan temannya untuk menjadi diri sendiri.

"(Teman Dena Rachman) bilang, 'udah lu jujur sama kita. Kita bisa ngerasain, lu nggak usah pura-pura.' Akhirnya itu pertama kali gue came out ke temen-temen," ucap pesinetron Misteri Gunung Merapi ini.

Memasuki jenjang SMA, Dena Rachman tak ingin pura-pura menutupi diri. Hanya saja disadarinya orangtua sang artis belum menerima keadaan tersebut.

"Gue nggak ngomong ke mereka, tapi tau dengan hal ini. Menurut gue, orangtua gue lagi denial sama perubahan ini," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait