Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kiper Andalan Sampdoria Kelahiran Mataram Siap Bela Timnas Indonesia?

Rully Fauzi Selasa, 17 November 2020 | 05:30 WIB

Kiper Andalan Sampdoria Kelahiran Mataram Siap Bela Timnas Indonesia?
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi. (AFP)

Emil Audero Mulyadi sudah tak terlalu berhasrat memperkuat Timnas Senior Italia.

SuaraBali.id - Harapan Emil Audero Mulyadi, kiper utama Sampdoria berdarah Indonesia untuk memperkuat skuat Garuda kembali terbuka.

Meskipun sempat menolak tawaran membela Timnas Indonesia, kiper 23 tahun kelahiran Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu kini ternyata tak lagi bernafsu memperkuat Timnas Italia di level senior meski telah mengoleksi 10 caps bersama Gli Azzurri U-21.

Audero menimba ilmu di akademi Juventus sebelum merapat ke Sampdoria pada 2018, dan dipermanenkan dengan dana cukup wah 20 juta euro pada musim panas tahun lalu.

Di musim 2020/2021 ini, Audero telah tampil 7 kali untuk Il Samp --julukan Sampdoria-- di pentas Liga Italia.

Belum mencatatkan cap dengan Timnas Senior Italia hingga kini, Audero pun ditanya ihwal hasratnya untuk segera membela Gli Azzurri. Namun, respons sang kiper nyatanya biasa-biasa saja.

"Keinginan (membela Timnas Italia) itu ada, tapi itu bukanlah sebuah obsesi. Saya biasa-biasa saja," tutur Audero kepada La Gazzetta dello Sport, seakan memberi sinyal kepada Timnas Indonesia.

Audero memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah, Edi Mulyadi. Pada 1998 silam, Audero pindah ke Italia yang merupakan negara asal ibunya, Antonella Audero dan menetap di Turin.

Dengan situasi Audero yang baru membela Timnas Italia U-21, peluang sang kiper untuk bermain bersama Timnas Senior Indonesia memang masih terbuka.

Jika memang dipanggil dan yang bersangkutan bersedia, sang penjaga gawang bakal bersaing dengan empat kiper yang sebelumnya telah dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat pemusatan latihan Juli 2020 lalu; Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Miswar Saputra dan Rivky Mokodompit.

Timnas Senior Indonesia sendiri kini belum aktif berlatih. Skuat Garuda dijadwalkan akan kembali bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Maret 2021 mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait