Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dihajar Oleksandr Usyk saat Latihan, Petinju Ini Pilih Pensiun

Arief Apriadi Senin, 16 November 2020 | 16:32 WIB

Dihajar Oleksandr Usyk saat Latihan, Petinju Ini Pilih Pensiun
Petinju Inggris Dave Allen (kiri) dan petinju Prancis Tony Yoka berfoto bersama setelah menimbang badan jelang duel di Paris pada 22 Juni 2018. [Philippe LOPEZ / AFP]

Dave Allen mengaku tak mampu mengimbangi agresivitas Oleksandr Usyk yang merupakan petinju kelas berat pemegang sabuk juara dunia WBO Intercontinental.

SuaraBali.id - Petinju kelas berat asal Britania Raya, Dave Allen memilih pensiun tak lama setelah dihajar Oleksandr Usyk yang merupakan petinju Ukraina pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBO Intercontinental.

Dalam video latihan yang diunggah di akun Instagramnya @whiterhino_21, Dave Allen mengaku tak mampu mengimbangi kekuatan Oleksandr Usyk.

Meski di rekaman dirinya tampak cekatan menghindari pukulan-pukulan Usyk, keterangan video menunjukkan Dave Allen di-KO (knockout) petinju Ukraina itu dengan pukulan tangan kiri.

Keputusan Dave Allen untuk gantung sarung tinju cukup mengejutkan. Pasalnya, petarung 28 tahun itu sudah dijadwalkan menjadi undercard dalam duel Conor Benn vs Sebastian Formella Sabtu depan.

Menulis di Instagram, petinju kelahiran Doncaster mengatakan dia tidak "ingin dipukul lagi" dan yang dia harapkan hanyalah "kehidupan tenang yang menyenangkan dengan seorang istri dan beberapa anak yang sehat dan bahagia menjadi baik dan gemuk."

Selama berkarir di dunia tinju profesional sejak 2012, Dave Allen memiliki rekor 18 kemenangan, lima kalah, dan dua hasil seri.

Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kiri), berfoto bersama juara dunia sejati kelas penjelajah IBF, WBA, WBC dan WBO dari Ukraina, Oleksandr Usyk. [Instagram@daud_cino_yordan]
Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kiri), berfoto bersama juara dunia sejati kelas penjelajah IBF, WBA, WBC dan WBO dari Ukraina, Oleksandr Usyk. [[email protected]_cino_yordan]

Allen tidak terkalahkan dalam sembilan pertarungan pertamanya sebelum takluk dari Dillian Whyte dan Luis Ortiz dalam pertarungan berturut-turut pada tahun 2016.

Kemenangan melawan mantan juara WBA (reguler) Lucas Browne pada April 2019 adalah puncak dari karir Allen di ring tinju dan mengantarkannya ke pertarungan besar melawan David Price.

Bagi banyak orang, 'Doncaster De La Hoya' adalah favorit dalam pertarungan itu, dengan Price telah menunjukkan performa yang tidak konsisten sebelum pertemuan mereka, tetapi petinju Scouse menang di ronde ke-10.

Allen pulih dari pertarungan itu untuk mengalahkan Dorian Darch pada Februari tahun ini, dalam keadaan yang agak kontroversial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait