Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bruno Fernandes Pede MU Bisa Juara Liga Inggris Musim Ini

Rully Fauzi Senin, 16 November 2020 | 05:00 WIB

Bruno Fernandes Pede MU Bisa Juara Liga Inggris Musim Ini
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes. [Martin Rickett / POOL / AFP]

Sang gelandang serang yakin Setan Merah punya mentalitas untuk bisa menjuarai Liga Inggris 2020/2021.

SuaraBali.id - Manchester United (MU) mungkin tidak mempunyai sumber daya yang dimiliki beberapa rival mereka di Liga Inggris, tetapi raksasa sepakbola Inggris yang sedang jatuh itu masih memilki mentalitas untuk mengakhiri paceklik gelar. Demikian keyakinan dari gelandang serang Bruno Fernandes.

MU terakhir kali meraih gelar Liga Inggris pada musim 2012/2013 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, dan sejak itu mengalami masa frustrasi, setelah rival-rivalnya seperti Manchester City dan Liverpool membangun tim yang mampu mendominasi liga.

MU finis di urutan ketiga pada liga musim lalu dan mencapai semifinal PIala FA dan Liga Europa bersama Fernandes, yang baru tiba di klub tersebut pada Januari 2020 dari Sporting CP, memainkan peran kunci.

"Bagi saya tidak masalah dengan tim lain. Orang boleh bilang mereka lebih baik dari kami, mereka mempunyai 11 pemain utama yang lebih baik dari kami, pemain yang datang dari bangku cadangan lebih baik. Orang boleh mengatakan apa yang mereka pikirkan, saya tidak peduli!" tegas Fernandes dalam podcast resmi Manchester United.

"Bagi klub seperti United, sudah lama sejak kami terakhir memenangi Liga Inggris. Terlalu lama, saya kira. Maka Anda harus punya dalam benak Anda - semua pemain, semua staf - kami berada di sini untuk menang. Dan saya kira kami punya mentalitas itu. Saya yakin kami masih bisa juara Liga Inggris musim ini," sambung pemain internasional Portugal itu.

"Saya datang ke Manchester untuk memenangi trofi. Anda bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Klub ini telah membuat sejarah di masa lalu, sejarah yang luar biasa," tukasnya.

Manchester United sendiri telah membuat awal yang mengecewakan musim ini dan saat ini masih terdampar di urutan ke-14 papan klasemen Liga Inggris, hasil dari tiga kemenangan, tiga kekalahan, serta sekali seri dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Selanjutya Setan Merah akan menghadapi tim promosi West Bromwich Albion pada akhir pekan mendatang ketika Liga Inggris dilanjutkan pasca jeda internasional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait