Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kursus Kepelatihan PSSI: Menpora Harap Muncul Pelatih Selevel Shin Tae-yong

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha Minggu, 15 November 2020 | 12:14 WIB

Kursus Kepelatihan PSSI: Menpora Harap Muncul Pelatih Selevel Shin Tae-yong
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. [Dok. Kemenpora]

Kursus pelatih C PSSI ini diikuti oleh 26 peserta yang sebagian merupakan pesepakbola Indonesia yang masih aktif bermain.

SuaraBali.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang telah berlangsung pada 1 hingga 14 November lalu bisa menelurkan juru taktik andal selevel pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong.

Harapan itu disampaikan Menpora Zainudin Amali saat menutup  kursus kepelatihan lisensi C PSSI di Hotel Mercure Harvestland Kuta, Bali, Sabtu (14/11/2020) malam.

Pada acara penutupan, Menpora dan Wakil ketua umum PSSI Iwan Budianto didampingi Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Ketua Asprov Bali, I Ketut Suardana.

Pada kesempatan tersebut, Iwan Budianto, berterima kasih kepada Menpora karena sudah membantu penyelenggaraan acara kursus kepelatihan tersebut.

"PSSI disaat pandemi COVID-19 tidak ada sponsor. Tetapi, berkat tangan dingin pak Menpora Zainudin Amali kegiatan ini dapat terlaksanakan," kata Iwan Budianto dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (15/11/2020).

Menpora Zainudin Amali bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menutup kegiatan kursus kepelatihan lisensi C PSSI di Bali [dok. Kemenpora]
Menpora Zainudin Amali bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menutup kegiatan kursus kepelatihan lisensi C PSSI di Bali [dok. Kemenpora]

Kursus kepelatihan lisensi C PSSI ini diikuti oleh 26 peserta dan diinstrukturi oleh Yeyen Tumena dibantu oleh Mundari Karya. Sebagian peserta yang ikut merupakan pesepakbola yang masih aktif bermain.

Iwan Budianto punya harapan besar bahwa kursus kepelatihan ini bisa jadi bekal dan modal untuk para pemain menjadi seorang juru taktik di masa depan.

"Rekan-rekan yang ikut kursus C PSSI ini sebagian besar masih bermain di kompetisi Liga 1 atau 2. Jika nanti pensiun, mereka sudah punya bekal untuk melatih. Mudah-mudahan tahun depan ada kursus pelatih B AFC yang dapat bekerja sama dengan Kemenpora lagi dan gratis lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, Menpora berharap dengan adanya kursus ini muncul pelatih-pelatih berbakat yang bisa berguna bagi dunia sepakbola Tanah Air.

"Saya berharap melalui kursus ini akan muncul pelatih yang bisa menyamai level pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait