Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Ini Nikahi Diri Sendiri usai Gagal Kawin dengan Tunangannya

Rauhanda Riyantama Senin, 09 November 2020 | 20:01 WIB

Pria Ini Nikahi Diri Sendiri usai Gagal Kawin dengan Tunangannya
Ilustrasi menikah dengan gadis lebih muda (Shutterstock).

Waduh, kok bisa?

SuaraBali.id - Seorang pria sukses bikin heboh setelah gagal menikah dengan tunangannya. Adalah Dr Diogo Rabelo yang menjadi viral karena keputusannya untuk menggelar upacara pernikahan dengan diri sendiri.

Pria berusia 33 tahun itu mengadakan upacara pernikahan yang indah di sebuah resor di Itacaré, Bahia. Dia bertukar sumpah dengan dirinya sendiri yang dihadiri oleh keluarga.

Dilansir dari World of Buzz, Rabelo memutuskan untuk mengadakan pernikahannya dengan biaya sekitar Rp 919 juta setelah tunangannya memutuskan pertunangan mereka pada bulan Juli setelah serangkaian perkelahian.

Mengubah negativitas itu menjadi sesuatu yang positif, Rabelo mengadakan upacara untuk dirinya sendiri. Bahkan ia berkata "Saya bersedia" untuk dirinya sendiri di depan cermin.

“Hal yang baik dari menikahimu adalah tidak ada protokol! Anda memiliki kebebasan untuk bersenang-senang dengan cara apa pun yang Anda inginkan, dan apakah saya salah?"

Pria Nikahi Diri Sendiri. (Dok: Instagram/drdiogorabelo)
Pria Nikahi Diri Sendiri. (Dok: Instagram/drdiogorabelo)

Terlepas dari keadaan pernikahannya, Rabelo tidak memiliki perasaan dendam terhadap mantannya. Bahkan ia mengatakan bahwa dia tetap menghormatinya lantaran Rabelo ingin dia bebas melakukan apa pun yang diinginkannya.

“Kami memimpikan momen ini, itu dimaksudkan untuk menjadi hari besar dalam hidup kami. Kami bahkan bermain seolah itu adalah 'tempat rahasia' kam, tetapi di tengah jalan, Anda lebih suka tinggal dan membiarkan saya pergi sendiri. Inilah saya, menghormati kata-kata saya, ”katanya dalam postingan Instagram-nya.

Rabelo menyebut mantannya sebagai "guru hebat" karena mengajarinya nilai tentang seseorang. Dia menambahkan bahwa mantannya menunjukkan betapa istimewanya dia dan seberapa besar potensi yang dia miliki untuk mewujudkan mimpinya.

Namun, Rabelo menambahkan bahwa meskipun tidak memiliki sakit hati terhadap mantannya, dia harus menonaktifkan semua akun media sosialnya setelah dilecehkan dan untuk menghindari semua kontak dengan mantannya.

Pasca putus, Rabelo menganalisis situasi selama sebulan dan memutuskan bahwa dia harus menghargai dirinya sendiri. Pesannya untuk kawin sendiri atau yang lebih dikenal dengan “sologami”, adalah bahwa dia bukan korban dan dia tidak membutuhkan pernikahan dengan orang lain untuk bahagia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait