Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BLACKPINK Dituduh Bahayakan Bayi Panda, Apa Sikap YG Entertainment?

Risna Halidi | Sumarni Senin, 09 November 2020 | 16:36 WIB

BLACKPINK Dituduh Bahayakan Bayi Panda, Apa Sikap YG Entertainment?
Momen member BLACKPINK gendong bayi panda [soompi]

BLACKPINK mendapat kecaman di media sosial karena kedapatan berinteraksi langsung dengan hewan khas Negeri Tirai Bambu, panda.

SuaraBali.id - Agensi tempat girl band Korea Selatan -- BLACKPINK bernaung, YG Entertainment, akhirnya buka suara. Pihak agensi memutuskan untuk menunda penayangan episode terakhir variety show yang dibintangi Lisa.

Sebelumnya, BLACKPINK mendapat kecaman di media sosial karena kedapatan berinteraksi langsung dengan hewan khas Negeri Tirai Bambu, panda hingga dituduh dapat mengancam keberlangsungan hewan imut tersebut. 

Personel BLACKPINK terlihat menyentuh dan menggendong bayi panda. Aksi mereka dianggap bisa membahayakan hewan tersebut mengingat panda termasuk binatang yang dilindungi.

"Halo. Diputuskan bahwa episode terakhir BLACKPINK "24/365 with BLACKPINK" yang dijadwalkan untuk diupload hari ini pada 7 November (Sabtu) akan ditunda," kata YG Entertainment dalam keterangan resminya sebagaimana dilansir Soompi pada Minggu (8/11/2020).

Selanjutnya, YG Entertainment menjelaskan bahwa momen member BLACKPINK bertemu bayi panda telah sesuai dengan pedoman dan peraturan yang ada.

Bahkan para personel BLACKPINK yaitu Lisa, Jennie, Rose dan Jisoo sudah memakai atribut lengkap sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Pengalaman BLACKPINK sebagai penjaga panda di Everland berlangsung dengan dihadiri oleh dokter hewan profesional dan penjaga, dan pedoman pencegahan penyakit dan sanitasi yang ketat diikuti," tutur YG Entertainment.

"Ketika BLACKPINK bertemu bayi panda, semua anggota mengenakan sarung tangan, masker, dan pakaian pelindung, dan tangan serta sepatu mereka didesinfeksi setiap kali adegan berubah," sambungnya lagi.

Kendati begitu, agensi yang juga menaungi BIGBANG ini memutuskan untuk menunda penayangan video tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman yang berlarut-larut.

"Kami berterima kasih kepada semua yang mengungkapkan keprihatinan mereka, dan kami meminta cinta dan minat Anda yang tidak berubah pada BLACKPINK dan panda," tutup pernyataan YG Entertainment.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait