Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Foto Komodo Hadang Truk Viral, Melanie Subono: Maafkan Kami Komodo

Husna Rahmayunita Senin, 26 Oktober 2020 | 16:27 WIB

Foto Komodo Hadang Truk Viral, Melanie Subono: Maafkan Kami Komodo
Seekor komodo menghadang truk perusak habitatnya. (Instagram/@gregoriusafioma)

"Apalagi yang belum dihancurkan beliau beliau," kata Melanie.

SuaraBali.id - Viral di media sosial foto seekor komodo menghadang truk di Pulau Rinca, Kawasan Taman Nasional Komodo. Foto itu menuai reaksi Melanie Subono.

Dalam foto yang kini menjadi perbincangan, tampak seekor komodo tertangkap kamera menghadang truk pengangkut di kawasan pembangunan 'Jurassic Park' Pulau Komodo.

Potret tersebut lantas dibagikan ulang oleh Melanie Subpno melalui akun Instagram pribadinya.

Ia tampak menyesalkan foto tersebut. Perempuan 41 tahun tersebut menuliskan kritik terhadap pemerintah.

"Sebelum tidur, mari merenung ... apalagi yang belum dihancurkan beliau beliau," tulis Melanie seperti dikutip dari SuaraBali.id, Senin (26/10/2020)

Melanie Subono pun menyampaikan permohonan maaf lantaran merasa tidak bisa menjaga habitat alami komodo. Ia memikirkan nasib komodo apabila proyek Jurassic Park tetap dilanjutkan.

"Maaf kan kami komodo ... hotel dll bukan habitat mu, yang kami ajak bicara hanyalah tembok uang tanpa hati. Batu. Semoga reinkarnasi nya pada jadi kecoak nanti," sambungnya.

Melanie Subono soroti Jurassic Park Pulau Komodo. (Instagram/@melaniesubono)
Melanie Subono soroti Jurassic Park Pulau Komodo. (Instagram/@melaniesubono)

Penolakan

Sebelumnya, sebuah akun Twitter yang berfokus menjaga Taman Nasional Komodo pun turut mencuitkan keprihatinan atas pembangunan proyek tersebut.

"Sedih! Komodo berhadap-hadapan dengan truk proyek bangunan Wisata Jurassic di Pulau Rinca. Untuk pertama kalinya komodo-komodo ini mendengar deru mesin-mesin mobil dan menghirup bau asapnya. Akan seperti apa dampak proyek-proyek ini kedepannya? Masih adakah yang peduli dengan konservasi?" cuit akun @KawanBaikKomodo yang telah menyoroti proyek tersebut pada 23 Oktober.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait