Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadapi UEA, Bima Sakti Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Lawan

Irwan Febri Rialdi Jum'at, 23 Oktober 2020 | 21:08 WIB

Hadapi UEA, Bima Sakti Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Lawan
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat memberikan motivasi kepada anak asuhannya (dok. PSSI).

Timnas Indonesia U-16 akan kembali menghadapi UEA pada laga uji coba kedua

SuaraBali.id - Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti, siap kembali menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan uji coba di Dubai, Sabtu (24/10/2020). Ia mengaku sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan lawan.

Berbekal pengetahuan itu, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, Bima menegaskan sudah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan tersebut.

"Strategi itu sebagai bentuk antisipasi kami. Kami sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan lawan," ujar Bima Sakti seperti dilansir dari Antara.

Juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu pun memberikan menu penajaman taktik dan strategi dalam latihan pada Jumat (23/10).

Bima menyebut semua pemain di timnas U-16 dalam kondisi fit dan siap bertanding.

Akan tetapi, dia memastikan akan melakukan rotasi pemain demi memberikan kesempatan dan pengalaman kepada pemain yang tidak berlaga atau memiliki sedikit jam bermain pada uji coba pertama kontra UAE, Rabu (21/10).

"Pertandingan uji coba ini bukan hanya soal hasil. Kami juga mau memberikan jam terbang dan pengalaman pertandingan internasional secara merata kepada semua pemain," tutur Bima.

Timnas U-16 yang diperkuat 22 pemain melakoni dua kali laga uji coba menghadapi UAE yaitu pada 21 dan 24 Oktober 2020 di Stadion UAE FA, Dubai.

Pada laga pertama, Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Seluruh pemain dan ofisial timnas U-16 dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Minggu (25/10).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait