Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Sebulan Tak Ada Kabar, Rumah Dicorat-coret Debt Collector

Husna Rahmayunita | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 15 Oktober 2020 | 14:29 WIB

Viral Sebulan Tak Ada Kabar, Rumah Dicorat-coret Debt Collector
Viral Video Wanita Meradang, Rumahnya Dicorat-coret saat Ditagih Utang (Instagram/@video_medsos).

"Ada sebab dan akibat tidak perlu salah-salahan," kata warganet.

SuaraBali.id - Viral di media sosial pria diduga merupakan debt collector menagih utang ke rumah warga dengan cara tak biasa. Aksinya memancing berhatian.

Pria itu dibuat kesal lantaran sang pemilik rumah sudah sebulan tidak ada kabar dan enggan membayarkan utangnya. Alhasil, ia mencorat-coret rumah warga itu dengan semprotan cat.

Coretan tersebut hampir memenuhi dinding depan rumah warga. Pemilik rumah pun bereaksi.

Akun @energisolo membagikan video seorang pria yang berdiri di teras rumah bercat pink. Ia mengenakan helm dan menggendong tas di sebelah tangannya. Sementara tangan satunya lagi tengah sibuk membuat tulisan di dinding rumah tersebut, minta pemilik rumah bayar hutangnya.

Berawal dari coretan di sisi ujung kiri, pria ini kemudian juga membuat coretan di sebelah pintu masuk bertuliskan 'koperasi' dan 'macet'. Tidak lama setelah ia mencoret-coret rumah itu, datang seorang wanita yang memprotes tindakannya tersebut.

Wanita dengan kaos coklat itu mengatakan bukan seperti itu caranya. Ia meminta kepada pria yang datang untuk menagih hutang itu agar menghubunginya lewat telpon atau pesan elektronik saja ketimbang mencoret-coret rumahnya.

Pria itu lantas memberikan pembelaan bahwa semenjak rumahnya di coret baru wanita ini keluar dari rumah. Namun, pemilik rumah juga ngotot bahwa mereka sudah memiliki nomor telpon masing-masing, sehingga sebaiknya bisa saling menghubungi melalui sambungan telpon saja.

Selama sebulan menagih hutang ke rumah tersebut, pria ini mengaku selalu memberikan surat. Sementara wanita pemilik rumah mengaku tidak pernah menerima surat apapun dari pria itu. Penagih utang itu lantas menanyakan kemana perginya ibu itu selama satu bulan ini.

Ditanya soal niat baiknya, wanita pemilik rumah ini menyampaikan akan membayar hutangnya. Dengan syarat ia tidak ingin kondisi rumahnya penuh coretan seperti yang ada saat ini. Pria itu lantas mengatakan akan segera menghapus coretan itu jika pemilik rumah segera membayar hutangnya.

Wanita itu juga mengancam akan memanggil pak lurah karena tidak terima kediamannya di coret-coret tanpa persetujuan. Namun, ancamannya itu tidak membuat si penagih hutang gentar. Pria itu kembali menantang untuk silahkan didatangkan lurah ke tempat itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait