Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menyepi di Bali, Raline Shah Bersyukur Dapat Hidayah

Husna Rahmayunita Senin, 12 Oktober 2020 | 17:47 WIB

Menyepi di Bali, Raline Shah Bersyukur Dapat Hidayah
Raline Shah [Suara.com/Yuliani]

Ia mencoba bangkit dan memperdalam ilmu agama yang pernah diajarkan sang mentor.

SuaraBali.id - Raline Shah mengungkap perjalanan spiritualnya setelah menenangkan diri di Bali. Ia mendapatkan hidayah usai menjalani meditasi di Pulau Dewata.

Selama ini, Raline Shah termasuk public figure yang tak pernah mengumbar kehidupan pribadinya. Namun baru-baru ini, ia blak-blakan mengenai persoalan hidup yang sempat dialaminya termasuk soal agama.

Hal itu diungkapkannya lewat unggahan kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Dikutip dari Hops.id (jaringan Suara.com), pemain film 5 cm mengaku dirinya memiliki guru spiritual yang selama ini membimbingnya belajar agama islam.

Namun belum lama ini, sang mentor meninggal dunia hingga membuat Raline Shah terpukul. Perempuan 35 tahun tersebut lalu memutuskan tinggal di Bali, untuk menghilangkan rasa sedihnya.

"Mentor aku yang kayak ayah ini, seseorang yang sangat spritual, ngajarin aku banyak tentang Al Quran, tentang Islam, tentang jati diri seorang manusia, tentang jiwa, dan semangat. Dia meninggal, aku langsung ikut meditasi di Bali dan aku tuh baru nyadar aku ikut itu karena aku tahu beberapa minggu itu aku akan sedih,” ucapnya.

Raline Shah. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)
Raline Shah. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Selama menenangkan diri di Bali, Raline Shah melakukan meditasi. Ia mencoba bangkit dan memperdalam ilmu agama yang pernah diajarkan sang mentor.

Beruntung, usaha tersebut membuahkan hasil. Setelah meditasi, Raline Shah bersyukur bisa lebih mengenal siapa dirinya dan tahu tujuan hidup kedepannya..

“Dan selama masa hening itu kita enggak bisa main hp, enggak boleh terima telepon, enggak boleh baca. Jadi selama meditasi itu lumayan sih, dapat pelajaran dari Tuhan tentang siapa aku, apa yang harus aku lakukan, untuk biar hidup aku lebih pada jalannya, karena gue tuh udah melenceng jauh banget,” ujar Raline Shah.

"Yang aku pelajari itu ada beberapa penghargaan dari masyarakat, tapi juga ada penghargaan yang lebih baik dari Allah SWT. Itu sangatlah indah dan hanya untuk kamu," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait