Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara, Pemain Bali United Sumbang 1 Gol

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha Senin, 12 Oktober 2020 | 07:55 WIB

Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara, Pemain Bali United Sumbang 1 Gol
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19 usai menjebol gawang Dinamo Zagreb (dok. PSSI).

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan meyakinkan saat menghadapi Makedonia Utara

SuaraBali.id - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan besar atas Mekadonia Utara dalam pertandingan uji coba. Pemain Bali United, Irfan Jauhari, turut menyumbang satu gol.

Skuat Garuda Muda berhadapan dengan Makedonia Utara dalam pertandingan uji coba lanjutan dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Laga itu dihelat di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 turun dengan kekuatan terbaiknya dalam laga ini. Di lini belakang, bek belia Ipswich Town, Elkan Baggott dipercaya untuk mengawal jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19 sejak menit awal.

Di sepanjang pertandingan, bek kidal berusia 17 tahun itu menjalin partenrship yang apik dengan Rizki Ridho di sentral pertahanan.

Sementara di sisi sayap, duo fullback; Bagas Kaffa dan Pratama Arhan jadi andalan tim Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19.

Di sektor tengah, ada kapten tim David Maulana bersama Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari yang bertugas muncul dari second line untuk membantu serangan.

Sedangkan di lini depan, ada Braif Fatari yang dipasangkan dengan Saddam Gaffar dalam patron 4-4-2 konvensional.

Pada menit ke-13, umpan dari Braif Fatari sukses dimanfaatkan Witan Sulaeman untuk membuka keunggulan Timnas U-19 atas Makedonia Utara. Berawal dari serangan balik, Witan mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Braif membawa bola dari lini tengah dan mampu mengecoh bek lawan, sebelum akhirnya mengoper bola kepada Witan yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Makedonia Utara.

Dua menit berselang, Garuda Nusantara hampir saja menambah keunggulan. Sayang, tendangan bebas Witan melambung di atas mistar gawang Makedonia Utara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait