Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tubuhnya Sangat Kekar, Atlet Angkat Beban Wanita Curhat Sering Dikira Pria

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati Rabu, 07 Oktober 2020 | 15:36 WIB

Tubuhnya Sangat Kekar, Atlet Angkat Beban Wanita Curhat Sering Dikira Pria
Ilustrasi angkat beban. (Shutterstock)

Atlet angkat beban ini bahkan kerap dituduh memalsukan jenis kelamin.

SuaraBali.id - Bukan hal mudah menjadi perempuan yang berprofesi sebagai atlet angkat beban dengan tubuh kekar dan berotot. Seorang atlet dan juara angkat beban asal Rusia, Anna Turaeva, bahkan sering dicurigai sebagai pria gara-gara bentuk tubuhnya.

Perempuan 42 tahun ini adalah atlet angkat beban yang sudah mendapat gelar juara dunia sebanyak enam kali dan juara Eropa delapan kali.

Terlepas dari prestasinya itu, dia mengaku mendapat pengalaman buruk saat hendak naik pesawat dari St. Petersburg ke kampung halamannya, Krasnodar.

Melansir Oddity Central, pihak keamanan bandara tidak percaya jika Anna adalah perempuan. Dia lalu dibanjiri berbagai macam pertanyaan yang bersifat intim dan pribadi.

Anna Turaeva, Atlet Angkat Beban yang Disangka Pria (facebook.com/turaevaanna)
Anna Turaeva, Atlet Angkat Beban yang Disangka Pria (facebook.com/turaevaanna)

Penampilan Anna memang maskulin. Meski begitu, dia menganggap dirinya 100 persen perempuan.

"Saat pemeriksaan, mereka tak mengizinkanku lewat dan berkata bahwa pasporku menuliskan aku adalah perempuan," tuturnya.

"Ini memalukan, aku dimarahi seperti anak kecil di depan umum. Aku ditanyai hal-hal pribadi. Mereka bertanya soal siapa aku dan seperti apa aku di ranjang," kata dia kemudian.

Kala itu, Anna sudah mencoba menjelaskan bahwa dia tidak bermaksud menipu dan benar-benar perempuan. Butuh waktu sampai Anna akhirnya diizinkan naik pesawat.

Setelah insiden itu, Anna tidak tinggal diam. Dia melayangkan komplain kepada maskapai Utair lewat media sosial.

"Aku sudah bekerja sepanjang masa mudaku, dengan darah dan keringat untuk negaraku, tak untuk diperlakukan seperti ini," ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait