Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bak Pahlawan, Mohamed Salah Selamatkan Gelandangan dari Gangguan Remaja

Irwan Febri Rialdi Rabu, 07 Oktober 2020 | 14:34 WIB

Bak Pahlawan, Mohamed Salah Selamatkan Gelandangan dari Gangguan Remaja
Winger Liverpool, Mohamed Salah melakukan sujud syukur pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020). [Shaun Botterill / POOL / AFP]

Baik banget, Mohamed Salah

SuaraBali.id - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, belum lama ini melakukan aksi heroik bak seorang pahlawan. Ia menyelematkan seorang gelandangan yang sedang diganggu oleh sekelompok remaja.

Dilansir dari The Sun, kejadian tersebut terjadi pada pekan lalu di sebuah pom bensin yang letaknya tak jauh dari Stadion Anfield. Saat itu, pemain asal Mesir ini hendak mengisi bahan bakar kendaraan.

Namun, saat mengisi bahan bakar, Salah melihat gelandangan yang diolok-olok dan diganggu oleh sekelompok remaja. Ia pun langsung turun dari mobil mewahnya untuk menyelamatkan sang gelandangan.

Salah langsung memberikan ceramah kepada para pemuda tersebut untuk tak lagi mengganggu gelandangan. Kemudian, ia pergi ke mesin ATM dan memberikan uang 100 poundsterling ( sekitar Rp 1,9 juta) kepada gelandangan itu.

Mohamed Salah menyelamatkan gelandang yang diolok-olok oleh sekelompok remaja. (The Sun).
Mohamed Salah menyelamatkan gelandang yang diolok-olok oleh sekelompok remaja. (The Sun).

Gelandang yang ditolong oleh Salah diketahui bernama David Craig. Ia yang sudah enam tahun menjadi tunawiswa sangat berterima kasih kepada Salah dan menyebutnya sebagai pahlawan di kehidupan nyata.

"Mo Salah sama indahnya dengan permainan Liverpool di lapangan. Dia mendengar apa yang dikatakan sekelompok pemuda kepada saya, lalu menoleh kepada mereka dan berkata, 'Itu bisa jadi Anda dalam beberapa tahun'," kata Craig dilansir dari The Sun.

"Saya hanya tahu saya tidak berhalusinasi ketika Mo memberikan saya 100 paun dengan cara yang luar biasa. Dia legenda yang lengkap," lanjutnya.

"Dia melihat apa yang terjadi dan mengatakan sesuatu kepada mereka dan kemudian dia pergi ke mesin ATM. Mo adalah pahlawan nyata di mata saya. Saya ingin berterima kasih padanya," tuturnya menambahkan.

Salah memang menjadi salah satu pesepak bola yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Ia kerap menggelontorkan dana pribadi untuk membantu pembangunan masjid hingga sekolah-sekolah di negaranya, Mesir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait