Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Tunggu Iritasi, 4 Tanda Produk Perawatan Rambut Harus Diganti

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati Rabu, 07 Oktober 2020 | 14:06 WIB

Jangan Tunggu Iritasi, 4 Tanda Produk Perawatan Rambut Harus Diganti
Perawatan rambut menggunakan kondisioner. (Shutterstock)

Ada beberapa gejala yang menunjukkan bahwa kamu tidak cocok dengan produk perawatan rambut.

SuaraBali.id - Siapa yang masih kebingungan memilih produk perawatan rambut? Nyatanya, mencari sampo atau kondisioner yang cocok dengan kondisi rambut memang gampang-gampang susah.

Pada dasarnya, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenal jenis rambut masing-masing. Apakah rambutmu mudah kering atau justru terlalu berminyak dan mudah lepek?

Kamu juga dapat bisa memperhatikan tanda-tanda produk yang digunakan tak cocok untuk rambut. Jika memang tidak cocok, lebih baik segera ganti saja.

Melansir Bustle, berikut empat tanda kamu sudah memilih produk perawatan rambut yang salah. Apa saja, nih?

Ilustrasi perawatan rambut. (Shutterstock)

Rambut mudah kusut dan sulit ditata

Rambut kusut adalah musuh banyak orang, apalagi yang memiliki tekstur rambut ikal atau keriting. Kalau sudah begini, cari produk perawatan yang mengandung banyak pelembap, seperti safflower atau grapeseed oil.

Kulit kepala terlalu kering

Kondisi ini bisa terjadi jika kamu salah memilih sampo. Selain itu, rambut juga bisa terasa kering. Jika ini yang terjadi, coba cari sampo yang mengandung lebih banyak pelembap dan bisa mengatasi rambut kering

Warna rambut memudar

Ini adalah masalah bagi mereka yang hobi mewarnai rambut. Produk perawatan rambut seperti sampo yang tepat seharusnya membuat warna rambut tidak mudah pudar.

Segera ganti sampo dan kondisioner pilihanmu. Cari produk lain yang cocok bagi rambut diwarnai.

Rambut makin berminyak

Biasanya orang jadi semakin rajin keramas jika rambut berminyak. Sayangnya, terlalu sering menggunakan sampo justru bisa memperparah kondisi ini.

Padahal biar tidak lepek dan berminyak terus, justru disarankan hanya mencuci rambut beberapa hari sekali. Cari produk perawatan rambut yang cocok dengan tipe rambut seperti ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait