Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Manfaat Bedak Bayi, Ternyata Bisa Usir Bau Kaki

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni Rabu, 30 September 2020 | 13:51 WIB

5 Manfaat Bedak Bayi, Ternyata Bisa Usir Bau Kaki
Ilustrasi bedak bayi. (Shutterstock)

Berikut beberapa manfaat bedak bayi yang masih jarang diketahui.

SuaraBali.id - Bedak bayi bukan hanya populer di kalangan anak-anak, banyak orang dewasa yang masih menggunakannya untuk sehari-hari. Memangnya, apa saja manfaat bedak bayi bagi orang dewasa?

Merangkum Bollywood Shaadis, berikut beberapa manfaat bedak bayi yang mungkin masih jarang diketahui.

Waxing

Usai menjalani perawatan waxing, biasanya seseorang akan melihat area tertentu masih tumbuh rambut atau terlewat tidak dicabut. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan menaburi area itu menggunakan bedak bayi sebelum melakukan waxing sendiri di rumah.

Ilustrasi waxing. (Shutterstock)
Ilustrasi waxing. (Shutterstock)

Menyerap noda minyak

Terkadang, makanan berlemak dan berminyak bisa secara tidak sengaja meninggalkan noda di pakaian. Coba oleskan bedak tabur bayi pada kain yang ternoda supaya menyerap minyak. Tunggu beberapa saat hingga minyak pada pakaian hilang.

Mengusir semut

Kamu memang bisa menggunakan semprotan serangga untuk mengusir semut. Namun, bedak bayi rupanya bisa jadi alternatif. Coba taburkan bedak bayi pada kaca jendela dan celah-celah lantai rumah yang sering jadi tempat munculnya semut.

Ilustrasi bau kaki. (Shutterstock)
Ilustrasi bau kaki. (Shutterstock)

Mengatasi bau kaki

Bau kaki bisa disebabkan oleh sepatu atau kaos kaki yang terlalu lembap dan jarang dicuci. Salah satu cara mengatasi bau kaki adalah menggunakan bedak bayi harum. Taburkan sedikit bedak di dalam sepatu dan kaus kaki sebelum berpergian untuk menghindari bau kaki.

Rambut cantik

Manfaat bedak bayi berikutnya tak kalah unik. Saat rambut terlihat kusam atau lepek, coba taburkan sedikit bedak bayi di atas kulit kepala.

Setelah itu gosok pelan kulit kepala hingga tak ada bedak yang tertinggal atau menggumpal di kulit kepala. Cara ini bisa membuat minyak rambut berkurang dan rambut terlihat cantik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait