Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyebelin, Kumpulan Burung Beo di Kebun Binatang Ini Suka Mengumpat

Vania Rossa | Lilis Varwati Rabu, 30 September 2020 | 11:22 WIB

Nyebelin, Kumpulan Burung Beo di Kebun Binatang Ini Suka Mengumpat
Ilustrasi Burung beo. (Shutterstock)

Gara-gara hal itu, lima burung beo tersebut dikeluarkan dari kebun binatang.

SuaraBali.id - Mendengar burung beo mampu menirukan sejumlah kosa kata manusia, memang terdengar lucu dan menyenangkan. Tapi, bagaimana kalau yang ditiru adalah sejumlah umpatan dan sumpah serapah? Bahkan tak hanya dilakukan oleh satu burung beo, melainkan oleh lima burung beo sekaligus. Dan, umpatan itu ditujukan kepada pengunjung kebun binatang, tempat kawanan burung beo tersebut dipamerkan.

Taman Margasatwa Lincolnshire baru saja menerima lima burung beo abu-abu Afrika pada bulan Agustus dan mengarantina di ruangan yang sama. Namun, keputusan itu tampaknya membuat hasil buruk pada burung.

"Secara kebetulan, kami mengambil lima di minggu yang sama dan karena mereka semua dikarantina bersama, itu berarti satu ruangan penuh dengan burung sumpah serapah," kata kepala eksekutif Steve Nichols.

“Semakin banyak mereka mengumpat, biasanya Anda akan tertawa yang kemudian memicu mereka untuk bersumpah lagi,” tambahnya.

Setelah karantina singkat, burung-burung itu dikeluarkan untuk dilihat para pengunjung dengan anggapan bahwa makian akan mereda. Namun baru 20 menit, burung-burung itu tetap melontarkan umpatan mereka.

“Dalam waktu 20 menit, kami diberitahu bahwa mereka telah bersumpah kepada pengunjung. Segala macam kata-kata kotor keluar,” kata Nichols pada Lincolnshire Live, seperti dilansir dari Fox News.

Pengunjung menganggap bahasa kotor burung itu lucu. Tetapi pekerja taman khawatir dengan pengunjung anak-anak dan memutuskan untuk memindahkan burung-burung itu.

“Kami menempatkan mereka di kandang lepas pantai dengan tujuan agar mereka mulai mempelajari suara burung beo lainnya yang ada di sekitar,” katanya.

“Apa yang akan kami lakukan sekarang adalah melepaskan mereka, tetapi di daerah terpisah. Setidaknya jika mereka bersumpah, tidak seburuk saat tiga atau empat burung sekaligus yang mengumpat," ujar Nichols.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait