Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengejar yang Kabur, Ini Arti Nomor 21 di Tangki Motor Nikita Mirzani

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Senin, 30 November 2020 | 14:45 WIB

Mengejar yang Kabur, Ini Arti Nomor 21 di Tangki Motor Nikita Mirzani
Nikita Mirzani (18/3/2020). [Evi Ariska/Suara.com]

Motor gede atau moge tunggangan Nikita Mirzani adalah produk khusus, karena itu pabrikannya memberikan label "spezial".

SuaraBali.id - Nama presenter dan aktris Tanah Air Nikita Mirzani tengah hangat jadi perbincangan. Paling gres saat sekarang adalah unggahannya di media sosial Instagram yang diberinya caption akan mengejar seseorang. Lepas dari siapa sosok itu, motor gede alias moge yang menemaninya bikin gemas. Alias keren betul. Utamanya bagian fork atau garpu dengan warna krom keren, dipadu tangki bertuliskan angka "21".

Apakah ini isyarat atu tanda tertentu?

Benar adanya. Namun jangan keburu mengkaitkannya dengan tokoh, kelompok atau segala yang sulit dicari jawabnya. Angka yang dibubuhkan di bagian tangki dan dibuat pakai tangan alias handmade ini berarti K21, rangka atau frame termahal dari jajaran moge seri BMW R nineT. Karena itu moge Nikita Mirzani disebut sebagai BMW R nineT Spezial. Yup, ditulis dengan huruf "z".

Motor ini adalah versi penyegaran dari R Nine T biasa. Di Indonesia, model tadi disebut sebawai BMW R NineT Spezial.

BMW R NineT Spezial Nikita Mirzani menggendong mesin twin cylinder Boxer berkapasitas 1.170 cc dan standar emisi Euro 4 berpendingin udara.

Nikita Mirzani cari Habib Rizieq (instagram)
Nikita Mirzani menunjukkan arah "ke sana" (instagram)

Di atas kertas, motor ini mampu melontarkan tenaga maksimal hingga 110 daya kuda dan torsi maksimum 113 Nm. Dengan bekal itu, tak heran bila si motor asal Negeri Bavaria ini memiliki entakan tenaga gahar.

Sementara untuk fitur, BMW R NineT Spezial sudah dibekali pengereman ABS (Anti-lock Braking System), dan panel instrumen digital-analog. Berbeda dengan versi lawasnya, di model ini footrest dan tuas transmisi bisa diatur posisinya baik tinggi, maju dan mundur.

BMW R NineT Spezial meluncur pertama kali lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp718 juta off the road.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait