Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Pemain Bali United Digojlok Shin Tae-yong, Teco: Mereka Harus Nikmati

Syaiful Rachman Kamis, 19 November 2020 | 22:46 WIB

2 Pemain Bali United Digojlok Shin Tae-yong, Teco: Mereka Harus Nikmati
Komang Tri Arta Saat memperkuat Bali United (jersey putih). (dok. Bali United)

Total ada enam pemain muda Bali United yang dipanggil timnas Indonesia

SuaraBali.id - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" meminta para pemainnya yang mendapat peluang memperkuat Timnas Indonesia U-19 untuk bersyukur dan menikmati program yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. Teco berpesan kepada para pemain muda timnya tersebut untuk tidak mensia-siakan peluang guna meningkatkan kemampuan.

"Mereka patut bersyukur mendapat kesempatan ini. Tentu mereka harus kerja keras dan semangat dalam menjalani latihan. Selain itu, mengikuti instruksi pelatih juga menjadi hal wajib untuk mereka," ujar Teco seperti dikutip dalam laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Bali menjadi salah satu klub yang banyak mengirimkan talenta mudanya ke berbagai jenjang usia di timnas Indonesia. Total ada enam pemain dari Bali yang tersebar baik di timnas U-16, U-19, dan Garuda Select.

Komang Tri Arta Wiguna dan Irfan Jauhari dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Jakarta bersama timnas U-19, kemudian Made Putra Kaicen, Marcell Januar Putra, Kadek Arel Priyatna bergabung di timnas U-16, sementara I Putu Dipa Yogi Arta mendapat kesempatan di Garuda Select III.

Dua pemain muda Bali United, Komang Tri Arta Wiguna (kiri) dan Kadek Dimas Satria Adiputra. [Laman resmi Bali United]
Dua pemain muda Bali United, Komang Tri Arta Wiguna (kiri) dan Kadek Dimas Satria Adiputra. [Laman resmi Bali United]

Keberhasilan mengirimkan banyak pemain muda ini tak terlepas dari keseriusan manajemen tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dalam pembinaan pemain junior. Nantinya mereka bakal meneruskan estafet skuad Bali United senior di masa yang akan datang.

Menurut Teco, kesempatan dipanggil timnas harus benar-benar dimaksimalkan para pemain. Mereka diminta untuk tak pernah mengeluh ketika mendapat instruksi dari pelatih, serta bisa tampil konsisten guna merebut tempat di timnas.

"Mereka harus bisa menikmati setiap program yang diberikan tim pelatih. Semoga mereka bisa konsisten dan tetap menjadi bagian dalam tim untuk tampil pada ajang internasional tahun depan tersebut," kata dia.

Indonesia memang dihadapkan dengan berbagai event besar untuk level timnas junior. Timnas U-16 berjuang di Piala Asia U-16 yang akan dilaksanakan tahun depan.

Sementara itu, timnas U-19 bakal bertolak ke Uzbekistan untuk Piala Asia U-19, dan mereka juga diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan di Indonesia pada tahun depan. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait