Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seru, Ekowisata Bali Bakal Hadirkan Mobil Listrik Murni Toyota

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 18 November 2020 | 16:35 WIB

Seru, Ekowisata Bali Bakal Hadirkan Mobil Listrik Murni Toyota
Stasiun pengisian ulang baterai mobil listrik yang disiapkan Toyota di Bali [PT TAM].

Konsep ekowisata bersinergi dengan kendaraan yang tidak mengeluarkan emisi gas buang.

SuaraBali.id - Ekowisata adalah konsep menggelar wisata yang memberikan perhatian lebih terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Alangkah kentalnya bila bersinergi dengan penggunaan kendaraan ramah lingkungan atau bebas polusi.  Inilah benang merah dari kerja sama antara PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan Indonesia Tourism Development Corporation atau ITDC Nusa Dua. Saat ini, di lokasi tengah dipersiapkan konsep Electric Vehicle atau EV Ecotourism.

Melalui kerja sama ini, Toyota akan menyediakan layanan mobilitas yang terintegrasi bagi semua masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan Full Battery Electric Vehicle atau BEV.  Adapun tujuannya adalah membuat masyarakat semakin terbiasa dan kenal dengan teknologi elektrifikasi.

Melalui kerja sama ini, Toyota akan menyediakan layanan mobilitas yang terintegrasi bagi semua masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan BEV di  Pulau Dewata.

Harapannya, agar masyarakat dapat mencoba dan semakin terbiasa menggunakan kendaraan berbasis teknologi BEV serta dapat semakin mendukung daya tarik pariwisata di Bali dan Indonesia secara keseluruhan.

Saat ini, PT TAM sebagai  pemegang brand Toyota dan Lexus merasa bahwa sudah saatnya memperluas pasar mobil elektrifikasi nasional dengan menyiapkan jajaran kendaraan BEV atau menggunakan tenaga listrik murni.

Toyota Alphard BEV di kawasan Nusa Dua, Bali [PT TAM].
Toyota Alphard BEV di kawasan Nusa Dua, Bali [PT TAM].

Kazunori Minamide, Marketing Director PT TAM mengatakan bahwa Toyota memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi. Saat ini mereka memiliki tiga teknologi, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Eletric Vehicle (PHEV), dan Full BEV untuk pelanggan di Indonesia.

"Ini menjadi milestone penting agar kami terus mempelajari untuk ke depannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap, sejalan dengan kebutuhan mobilitasnya," kata Kazunori Minamide, saat bincang virtual bersama awak media, Rabu (18/11/2020).

Untuk itu, lanjut Kazunori Minamide, PT TAM berencana untuk segera meluncurkan kendaraan BEV melalui brand Lexus. Produk ini nantinya akan dijual secara retail dan dapat dimiliki pelanggan di Indonesia untuk melengkapi pilihan-pilihan kendaraan elektrifikasi dengan model HEV yang sudah ada sebelumnya baik di brand Lexus maupun Toyota.

Tidak berhenti sampai di situ, PT TAM menyadari bahwa menjual kendaraan elektrifikasi khususnya Full Battery EV baru dapat menyasar sebagian kecil lapisan pelanggan yang cukup mampu. Untuk itu jika infrastruktur dinilai sudah memadai, Toyota siap membawa Toyota Mirai ke Indonesia.

"Kalau market dan fasilitas sudah siap mungkin Toyota Mirai akan hadir di Indonesia," tutup Susumu Matsuda, President Director PT TAM.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait